Kurangi Dampak Resiko, Pj Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Alam

Kurangi Dampak Resiko, Pj Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Alam
Pj Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Alam

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memimpin apel kesiapsiagaan siaga darurat bencana yang berlangsung di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

Muflihun juga meninjau langsung kesiapan peralatan dan kendaraan pendukung dalam penanganan bencana. Dia didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil dan unsur forkopimda.

Mulfihun menuturkan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan para personel gabungan dalam menghadapi potensi bencana. Pemerintah kota juga sudah menetapkan status siaga darurat ini melihat kondisi curah hujan yang diprediksi memasuki puncak pada bulan November 2022.

"Aparat gabungan pun melakukan langkah antisipasi membentuk tim siaga darurat  sebagai bentuk kesiapsiagaan," kata Muflihun dalam apel.

Menurutnya, tim nantinya mengantisipasi ancaman bencana alam seperti banjir. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman bencana alam.

Muflihun menambahkan bahwa apel ini sebagai langkah kesiapsiagaan untuk mengurangi risiko dan dampak bencana banjir. Mereka juga mengantisipasi adanya ancaman angin puting beliung maupun tanah longsor.

Tim nantinya harus memeriksa kesiapan personel hingga peralatan pendukung. Kesiapan semua aspek tersebut sebagai upaya menanggulangi bencana alam secara optimal.

" Kita tentu ingin bisa melakukan deteksi dini, menerima laporan, monitoring hingga melakukan evakuasi di lokasi terdampak bencana banjir," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index