PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Rusak di 80 Ruas

PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Rusak di 80 Ruas
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih menggesa pekerjaan perbaikan jalan rusak.

Tim dari dinas PUPR melakukan perbaikan dengan melakukan tambal sulam jalan rusak. Ada 80 ruas jalan yang menjadi target hingga akhir tahun 2022. Titik jalan rusak ini menyebar di 15 kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Jalan rusak tetap tiap hari kita perbaiki. Kita lakukan tambal sulam," ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya, pekerjaan tambal sulam jalan ini terus digesa di sejumlah ruas jalan. Pihaknya berupaya mengejar target pekerjaan yang telah ditentukan.

"Ini masih jalan, nanti kita evaluasi berapa banyak ruas jalan yang sudah kita kerjakan," ulasnya.

Indra menuturkan, akhir bulan November ini pihaknya mengevaluasi berapa jumlah ruas jalan yang sudah diperbaiki. Namun dia optimis bisa melakukan perbaikan sesuai target.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah jalan rusak di Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi. Salah satu jalan rusak yang diakibatkan pembangunan proyek PDAM Tirta Siak.

Hingga kini kondisi Jalan Dahlia masih rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Banyak material aspal bekas galian proyek naik ke permukaan jalan dan berserakan.

"Di Jalan Dahlia, bapak pj walikota tadi juga sudah minta kepada kontraktor nya itu supaya segera diperbaiki. Mungkin supaya lebih cepat itu nanti kita rigid (perkerasan semen) saja," pungkasnya.

Berita Lainnya

index