Usai Eselon III dan IV, Kini Giliran Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Dilantik

Usai Eselon III dan IV, Kini Giliran Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Dilantik
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, masih akan kembali merombak kabinet kerjanya. Muflihun sudah memberikan sinyal untuk segera melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon II.

Terhitung sejak dia menjabat sudah dua kali melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Total ada 40 pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada akhir Oktober 2022 kemarin, dan 11 pejabat eselon III pada pertengahan November 2022 ini.

Muflihun berikutnya bakal melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon II. Hal ini seiring evaluasi kinerja dan permintaan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah dilakukan Pemko Pekanbaru.

"Ada minggu ini (pelantikan.red), ada juga yang minggu depan. Belum tahu semua," ujar Muflihun, Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya, pelantikan dilakukan setelah mengikuti regulasi yang ada. Pejabat mulai mengikuti evaluasi kinerja oleh pansel hingga Pemko Pekanbaru bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk rekomendasi pejabat yang dilantik.

Selain itu pemerintah kota juga telah meminta izin ke Kemendagri untuk menggelar pelantikan para pejabat. Mulfihun, mengakui bahwa evaluasi yang telah dilalui para pejabat guna memaksimalkan kinerja pemerintah kota.

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat di lingkungan pemerintah kota.

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi, unsur ketidaksukaan. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," tegasnya, Rabu (21/9/2022).

Muflihun menyebut, evaluasi ini digelar untuk melihat kemampuan dari masing-masing pejabat. Adanya evaluasi ini tentu mempermudah proses penempatan para pejabat sesuai dengan kemampuan dan keilmuannya.

Untuk diketahui, saat ini ada 27  Pejabat eselon II yang  menunggu antrian untuk dilantik. Dimana 22 orang diantarnya sudah mengikuti uji kompetensi dan evaluasi pada tahap pertama dan lima lainnya pada tahap kedua.

Berita Lainnya

index