Buka Festival Belajar. id, Alfedri: Program Ini Sejalan Dengan Smart City

Buka Festival Belajar. id, Alfedri: Program Ini Sejalan Dengan Smart City

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri membuka Festival Belajar.id ditaja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak bersama Komunitas Belajar, Kamis (10/11/2022) di Gedung Maharatu.

Ia mengatakan program itu sejalan dengan program Pemkab Siak Smart City.

Diikuti Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Siak, bertajuk Berkolaborasi dan Bertransformasi Bangkit Bersama.

"Festival seperti ini sangat baik dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Siak untuk mencapai digitalisasi pendidikan,"kata Alfedri.

Kata dia, bentuk dukungan Pemkab Siak telah memberikan bantuan peralatan seperti TIK. Baik itu melalui APBD maupun APBN melalui Disdikbud.

"Bantuan tersebut berupa lCD dan Projektor untuk jenjang SD dan SMP. Selain itu dengan portal belajar darling, melalui YouTube Disdikbud dan Siak Bedelau,"terangnya.

Kadisdikbud Siak, Mahadar menjelaskan Festival Belajar. id ini merupakan komunitas berbagi praktek pembelajaran digitalisasi.

Sementara narasumber pada acara tersebut, dari para guru terhebat yang ada di Kabupaten Siak.

"Mereka sudah diverifikasi untuk memberikan pembelajaran kepada guru dan kepala sekolah lainnya,"kata dia.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah tenaga pendidikan (guru). Dan peserta didik dari PAUD, SD, SMP dan SMA dan kesetaraan. Kemudian Kepsek dan operator satuan pendidikan dan Pemkab Siak,"tambahnya. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index