Momentum Hari Pahlawan, Alfedri dan Indra Gunawan Tabur Bunga di Makam Sultan Syarif Kasim

Momentum Hari Pahlawan, Alfedri dan Indra Gunawan Tabur Bunga di Makam Sultan Syarif Kasim
Bupati Alfedri dan ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan Lakukan Ziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim, Kamis (10/11/2022).

Riauaktual.com - Setelah upacara peringatan hari Pahlawan ke-77, Bupati Alfedri dan ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan melanjukan kegiatan Ziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim, Kamis (10/11/2022).

Dan di momen itu, Alfedri dan Indra Gunawan juga terlihat mendo'a dan menabur Bunga di makam Sultan, tanda memberikan kehormatan terhadap Pahlawan Nasional asal Siak tersebut.

Orang satu dan nomor dua di Kabupaten Siak tersebut, terlihat khusyuk berdoa dan berziarah ke makam Sultan yang tidak jauh dari Istana Asserayyah Hasyimiah.

Sultan Syarif Kasim, merupakan salah satu Sultan penyumbang harta kekayaannya untuk mendukung kemerdekaan Republik Indonesia. Ia memberikan hartanya sebesar 13 juta Golden kepada Presiden Sukarno dan menyatakan bergabung ke Republik Indonesia kala itu.

Dan di hari Pahlawan ini, Alfedri mengajak masyarakat Siak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain.

Dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar.

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah dikehidupan kita bersama,"tutur Alfedri.

Dan di hari Pahlawan ini, Alfedri menjadi Inspektur Upacara yang berlangsung di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Dikesempatan itu, Alfedri membacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Yang mengharapkan hari pahlawan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu, dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,"kata Alfedri membacakan amanat dari Menteri Sosial tersebut

Peringatan HPN tahun ini sebut Alfedri mengusungan tema "Pahlawanku Teladanku". Dikesempatan itu, ia mengajak masyarakat Siak untuk mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan.

Bersama membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

Serta bersama perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,"tegasnya.

Pada upacara tersebut, dihadiri Legiun Veteran, Forkopimda, para Asisten, pimpinan Instansi Vertikal dan personel TNI/POLRI, dan Satpol PP. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index