Tak Kunjung Dikumpulkan, Pj Walikota Ancam Jemput Paksa Mobil Dinas

Tak Kunjung Dikumpulkan, Pj Walikota Ancam Jemput Paksa Mobil Dinas
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (Istimewa)

Riauaktual.com - Hingga kini ternyata masih ada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang belum mengumpulkan mobil dinas. Padahal Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, sudah meminta sejak dua pekan lalu agar seluruh mobil dinas jabatan dikumpulkan.

Muflihun tidak menampik masih ada oknum pejabat yang tidak mengindahkan instruksinya tersebut. Bahkan dirinya juga sudah melihat langsung berapa jumlah mobil dinas yang terkumpul di halaman perkantoran pemerintah di Tenayan Raya.

"Kita kemarin sudah melakukan sidak mobil dinas yang dikumpulkan di Perkantoran Tenayan Raya. Namun ternyata masih ada beberapa unit mobil dinas yang belum dikumpulkan," kata Muflihun, Senin (7/11/2022).

Muflihun mengaku, saat ini pihaknya sudah memberikan teguran kepada para pejabat yang belum mengumpulkan mobil dinas tersebut.

"Kita sudah dua kali beri teguran. Ini kalau belum juga, maka akan kita berikan surat teguran ketiga. Kalau sudah ketiga ini kita berikan, maka kita minta satpol PP untuk langsung menjemput paksa," tegas Muflihun.

Namun, Muflihun tidak merinci berapa jumlah pejabat yang belum mengumpulkan mobil dinas mereka ke BPKAD. Hanya ia meminta agar mobil dinas ini segera dikumpulkan.

Sebelumnya, tujuan dikumpulkan mobil dinas ini juga untuk pemerataan penggunaan mobil dinas oleh para pejabat. Apalagi 40 pejabat eselon III dan IV baru saja dilantik. Ditambah puluhan pejabat eselon II juga bakal dilantik dalam waktu dekat.

"Ya nanti mobilnya kita atur lagi. Karena mobil ini milik pemerintah, maka hak aturnya ada di kita. Nanti kita minta kesetaraan, itu diatur cc nya, eselon II berapa, untuk pejabat eselon III yang berapa. Itu diatur," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index