Dishub Bengkalis Lakukan Perbaikan Lantai Dermaga Penyeberangan Roro Bengkalis Yang Keropos

Dishub Bengkalis Lakukan Perbaikan Lantai Dermaga Penyeberangan Roro Bengkalis Yang Keropos
Dishub Bengkalis Lakukan Perbaikan Lantai Dermaga

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan Bengkalis meningkatkan pelayanan Penyeberangan RoRo Bengkalis - Sungai Selari dengan melakukan perbaikan Dermaga dua di Pelabuhan Air Putih Bengkalis dalam beberapa hari ke depan. Perbaikan dilakukan pada Movable Bridge (MB) dermaga yang mulai mengeropos.

Perbaikan direncanakan berlangsung selama tiga hari ke depan. Hal ini diungkap Kepala UPT Pelabuhan RoRo Bengkalis Ferdaus Saputra kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, selama perbaikan dermaga dua tidak dapat difungsikan melayani penyeberangan. Ini menyebabkan pelayanan penyeberangan khusus di pelabuhan Bengkalis hanya dilayani satu dermaga saja.

"Hari ini kita mulai perbaikan lantai MB dermaga dua pelabuhan Air Putih Bengkalis mulai dilakukan, karena kondisi lantai dermaga sudah mulai keropos bisa menyebabkan ketidak nyamanan. Agar hal yang tidak diinginkan terjadi makanya kita lakukan perbaikan segera," jelasnya.

Pihaknya meminta masyarakat pengguna jasa penyeberangan bisa memaklumi kondisi perbaikan yang dilakukan. Karena tentunya menganggu arus penyeberangan dengan hanya satu dermaga yang beroperasi.

"Karena hanya satu dermaga, akan ada kendala dalam pelayanan. Nanti akan terjadi pengapungan kapal menunggu antrean untuk merapat ke dermaga satu pelabuhan air putih, ini menyebabkan kapal lebih lambat merapat di dermaga air putih," jelas Ferdaus.

Meskipun melakukan perbaikan tiga hari ke depan, pihaknya akan memastikan kegiatan perbaikan selesai tepat waktu sebelum akhir pekan ini. Karena kondisi akhir pekan biasanya ramai pengguna jasa penyeberangan.

"Makanya kita memilih mulai hari ini, diperkirakan dalam waktu tiga hari bisa selesai, kita sudah prediksi agar selesai sebelum waktu waktu ramai pengguna jasa penyeberangan. Mudah mudahan Jumat nanti sudah bisa kembali difungsikan dermaga duanya," ungkapnya.

Menurut dia, meskipun adanya perbaikan ini, untuk kapal yang beroperasi melayani penyeberangan tetap normal dengan sebanyak empat armada. Pelayanan maksimal tetap dilakukan dengan armada yang tersedia.

Selain itu, setelah selesai perbaikan dermaga dua dalam satu bulan depan kemungkinan juga kembali dilakukan perbaikan lagi. Kali ini perbaikan akan dilakukan di dermaga satu, perbaikan dilakukan pada tiang dolpin dermaga.

Saat perbaikan dermaga satu nanti dalam satu bulan ke yang juga akan menyebabkan pengapungan di kapal di laut menunggu antrean bersandar sama seperti perbaikan saat ini.

"Perbaikan dilakukan guna untuk meningkatkan pelayanan, agar pengguna jasa nyaman untuk menyeberang. Untuk itu kita harap masyarakat mau memaklumi," harapnya. (Dedefahri)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index