Tak Ada Kepastian Lelang

Puluhan Pedagang Pasar Bawah Desak Pemko Pekanbaru Segera Tandatangani Kontrak Kerjasama

Puluhan Pedagang Pasar Bawah Desak Pemko Pekanbaru Segera Tandatangani Kontrak Kerjasama
Puluhan pedagang Pasar Bawah menggelar aksi unjuk ras

Riauaktual.com - Puluhan pedagang Pasar Bawah menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Senin (24/10/2022). Pedagang ini menuntut Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menandatangani kontrak kerjasama pengelolaan Pasar Bawah bersama pihak ketiga.

Kordinator Lapangan, Jurjani mengatakan, pedagang Pasar Bawah juga meminta Pemko Pekanbaru segera melakukan revitalisasi pasar wisata yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Apalagi saat ini sudah ada pemenang lelang pengelolaan Pasar Bawah kedepannya. Namun, pemerintah kota tidak kunjung menandatangani kontrak kerjasama dengan PT. ASS selaku pemenang lelang.

"Jadi kami pedagang pasar bawah, dengan adanya pemenang lelang, kami ingin pak pj walikota secepat mungkin merealisasikan revitalisasi pasar bawah kami ini," ujar Jurjani menyampaikan orasinya.

Menurutnya, kondisi ini membuat pedagang terkatung-katung. "Belum ada kepastian makanya kami disini ingin menyampaikan inspirasi kami kepada pj supaya mendengarkan kami," ulasnya.

Massa pendemo saat itu hanya ditemui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. Ingot menyebut, saat ini pemerintah kota tengah memproses terkait kerjasama bersama pihak ketiga kedepannya.

"Proses-proses ini sudah berjalan, itu kita minta dievaluasi agar proses lelang dipastikan tidak bermasalah," terang Ingot.

Menurutnya, jika ditemukan pelanggaran dalam proses lelang pemilihan mitra baru pengelolaan Pasar Bawah, ditegaskan Ingot bakal ada tindak lanjut sebagaimana aturan yang berlaku.

Bisa saja proses lelang dan pemenang lelang beberapa waktu lalu dibatalkan. Dalam masa transisi ini, pengelolaan Pasar Bawah diambil alih oleh Disperindag Pekanbaru.

"Ya kami harapkan secepatnya bisa selesai proses evaluasi proses lelang kemarin," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index