Pelantikan Puluhan Pejabat Eselon II, Pj Walikota Pekanbaru Masih Tunggu Izin KASN

Pelantikan Puluhan Pejabat Eselon II, Pj Walikota Pekanbaru Masih Tunggu Izin KASN
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, telah mengirimkan nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) hasil evaluasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Muflihun masih menanti izin dari KASN untuk melakukan pelantikan pada pejabat eselon II ini.

Muflihun menyebut, evaluasi dilakukan terhadap 22 pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru. Mayoritas pejabat ini adalah merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami sudah bersurat ke KASN untuk pelantikan. Kita melakukan evaluasi pejabat tinggi pratama itu, bukan me-non job kan orang," terang Muflihun, Minggu (16/10/2022).

Menurutnya, evaluasi terhadap 22 pejabat itu untuk mencari posisi terbaik bagi para pejabat. Ia berharap, ada peningkatan nilai ketika pejabat dipindahkan posisikan. Para pejabat bisa lebih memaksimalkan kinerja mereka dalam posisi tersebut.

Pelaksanaan pelantikan kata Muflihun, pihaknya menunggu sampai hasil persetujuan dari KASN. Setelah itu, baru segera dilakukan pelantikan.

Rencananya, pelantikan akan dilakukan secara bersamaan dengan pejabat eselon II Pemko Pekanbaru lainnya yang akan dievaluasi. Pasalnya, ada enam jabatan lagi yang akan dievaluasi pada 21 Oktober nanti.

"Masih ada enam lagi yang mau dievaluasi, yang akan kita evaluasi di tanggal 21 Oktober nanti. Kita evaluasi juga, jadi kami sepakat, kita akan pelantikan sekaligus," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index