Maju DPRD Provinsi Riau 2024, Sofyan Siap Berkontribusi Membangun Pulau Bengkalis

Maju DPRD Provinsi Riau 2024, Sofyan Siap Berkontribusi Membangun Pulau Bengkalis
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan bersilaturahmi bersama pengurus PWI Bengkalis dikediamanya

Riauaktual.com - Menjelang memasuki tahun politik atau pemilu 2024 partai politik mulai melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif, baik dari tingkat DPRD kabupaten/ kota, DPRD Provinsi, hingga DPR RI.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis berencana maju kembali jadi caleg (calon legislatif)  ke level yang lebih tinggi DPRD Provinsi Riau dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti pada pemilu 2024 mendatang.

Adapun faktor kenapa Anggota DPRD kabupaten Bengkalis ingin naik ke tingkat provinsi, karena  sudah 3 periode menjabat di DPRD kabupaten Bengkalis. Ia adalah Sofyan yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI Perjuangan.

"Saya kembali maju untuk menjemput aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis, tetapi di tahun 2024 nanti maju ditingkat Provinsi. Saya diberi kepercayaan sama partai untuk maju ke level Provinsi. Ya saya siap dengan hal ini," ungkap Sofyan dikediaman rumah dinas Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis jalan Pembangunan Bengkalis Selasa kemaren.

Mengenai peraihan suara kedepannya, ia pun merasa sangat optimis. Untuk dapil I (kecamatan Bengkalis dan Bantan) dari data pemilih dari KPU kabupaten Bengkalis mencapai 90.000 pemilih.

Lima Tahun terakhir, diakuinya memang porsi pembangunan APBD provinsi untuk kabupaten Bengkalis Dumai dan Meranti masih sangat minim.

Tentu kedepan, kata dia, perlu terobosan terobosan pembangunan melalui APBD provinsi untuk kabupaten Bengkalis terutama di dua kecamatan Bengkalis dan Bantan

Termasuk keberadaan lembaga pendidikan tinggi juga sangat perlu untuk di perjuangkan kedepan dan lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi ini.

"Dengan fenomena seperti ini saya berkeinginan memperjuangkan hal hal tersebut melalui DPRD Provinsi," katanya.

Kabupaten Bengkalis, dikatakannya merupakan kota pendidikan dan upaya pemerintah bisa menampung lulusan perguruan tinggi, agar mendapat pekerjaan disini.

"Dengan adanya anggota DPRD Provinsi Riau anak Bengkalis bisa memberikan kontribusi dan membangun pulau Bengkalis bersama Pemkab Bengkalis," ungkap Sofyan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index