Dinsos Data Jumlah Penerima BST BBM Tahun 2022 di Pekanbaru Capai Belasan Ribu

Dinsos Data Jumlah Penerima BST BBM Tahun 2022 di Pekanbaru Capai Belasan Ribu

Riauaktual.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, mendata jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) BBM tahun 2022 di Kota Pekanbaru mencapai belasan ribu orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jumlah penerima BST BBM ini sudah ditentukan oleh pihak Kementrian Sosial RI. Penentuan jumlah KPM ini sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sehingga total jumlah penerima BST BBM di kota Pekanbaru mencapai 15.383 KPM.

"Jumlah ini sesuai kuota yang ditentukan dari Kemensos melalui data DTKS terdaftar di Kemensos RI," kata Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Idrus, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, DTKS ini sesuai usulan dari Kota Pekanbaru. Idrus menyebut bahwa jumlah DTKS di kota ini terus bertambah setiap harinya.

Tim dari dinas sosial mencari calon penerima yang pantas dan patut masuk dalam DTKS. Proses pendataan ini membuat jumlah DTKS bisa bertambah seiring proses pendataan yang masih berjalan.

"Sedangkan untuk jumlah penerima BST BBM sudah ditentukan, kita tidak bisa tambah lagi karena sudah ditentukan kemensos," jelasnya.

Proses penyaluran BST BBM berlangsung mulai, Kamis (8/9/2022) kemarin. Penyaluran dilakukan melalui Kantor Pos Cabang Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index