Dugaan Pungli di Bandara SSK II Pekanbaru, GM: Kesalahpahaman Beberapa Pengemudi Taksi

Dugaan Pungli di Bandara SSK II Pekanbaru, GM: Kesalahpahaman Beberapa Pengemudi Taksi

Riauaktual.com - Ramai beredar video di media sosial (Medsos) seorang bapak-bapak diduga melakukan tindakan pungutan liar (Pungli) di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (4/8/2022).

Dalam video yang berada di akun instagram @bramadity menayangkan, salah seorang yang mengatakan dia berangkat dari Provinsi Aceh menuju Pekanbaru untuk kegiatan shooting.

Kemudian datang seorang bapak-bapak yang langsung masuk kedalam mobil pada saat korban memasukkan alat-alat shooting. Ada dugaan korban juga dimintai sejumlah uang. 

Terkait hal tersebut saat dikonfirmasi Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Muhammad Hendra Irawan mengatakan insiden tersebut adalah kesalahpahaman.

"Sebelumnya kami mewakili manajemen PT Angkasa Pura II KC Bandara SSK II Pekanbaru memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi di lingkungan bandara SSK II Pekanbaru pada tanggal 4 Agustus 2022. Kami juga ingin memberikan klarifikasi bahwa tidak terdapat praktik pungli ataupun premanisme pada kejadian dimaksud," katanya, Jumat (5/8/2022) siang.

BERITA TERKAIT : Diduga Diperas Oknum Supir Bandara, Cerita Penumpang Ini Viral di Sosmed

Disampaikan Hendra, kejadian tersebut adalah kesalahpahaman beberapa oknum pengemudi taksi.

"Adapun kejadian sebenarnya adalah kesalahpahaman beberapa oknum pengemudi taksi yang menduga bahwa mobil penjemput tamu tersebut adalah taksi tidak berizin. Terhadap kejadian ini kami dan pengelola moda transportasi terkait telah berkoordinasi dan melakukan evaluasi perbaikan serta melakukan tindakan tegas terhadap oknum dimaksud," ungkapnya.

PT Angkasa Pura II selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara SSK II Pekanbaru.

Berita Lainnya

View All