Bersama Penyair Bengkalis, Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru Gelar Peringatan Hari Puisi Indonesia Ke-10 

Bersama Penyair Bengkalis, Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru Gelar Peringatan Hari Puisi Indonesia Ke-10 
Bupati Bengkalis Diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakat dan SDM Alfakhrurrazy dan tamu undangan hadir dalam raun raun ke 10 tahun dilaksanakan

Riauaktual.com - Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru bersama Penyair Bengkalis mengelar peringatan hari puisi Indonesia ke 10 di Bengkalis, Selasa (26/7) malam. Kegiatan dilaksanakan di Srikandi Resto dan Cafe Bengkalis.

Kesempatan tersebut para penyair dan sasrawan Bengkalis berkumpul, membacakan puisi secara bergantian. Selain itu kegiatan yang dihadiri staf ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy juga isi dengan diskusi perkembangan puisi saat ini di Indonesia.

Kunni Masrohanti Founder Rumah Sunting mengatakan, kegiatan peringatan hari puisi Indonesia kali ini pihaknya gelar secara berbeda dari biasanya. Pihaknya melaksanakan secara roadshow kesepuluh kabupaten di Riau.

"Kami rumah sunting selalu melaksanakan peringatan hari puisi Indonesia setiap tanggal 26 Juli dengan cara yang berbeda beda setiap tahunnya. Dengan kegiatan tersebut kita diberikan hadiah sebagai komunitas terbaik merayakan hari puisi Indonesia oleh yayasan hari Puisi Indonesia," terang Kunni.

Tahun ini kegiatan hari Puisi Indonesia dilaksanakan di sepuluh kabupaten di pertama di Bengkalis, nantinya akan berlanjut ke sembilan kabupaten lainnya. "Kita kasih nama kegiatan ini raun raun ke 10 Hari Puisi Indonesia. Dengan tema Form Indonesia to the World," Terang Kunni.

Pihaknya sangat berterima kasih kegiatan ini bisa terlaksana di Bengkalis dengan dukungan dari Ketua Penyair Bengkalis yang juga tokoh muda di Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. Pihaknya mendapat dukungan penuh menyelenggarakan kegiatan ini di Bengkalis.

Sementara itu Darma Firdaus mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik bagi keberlangsungan puisi di Bengkalis. Selain itu dalam kegiatan ini kita bisa saling bersilahturahmi dan bergiat lebih dalam berpuisi.

"Kami sebenarnya sudah lama tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah mudahan kegiatan malam ini bisa sebagai pemicu bagi sastrawan muda kami kembali melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index