Pemkab Bengkalis Pastikan Penyeberangan Roro Tetap Beroperasi Lebaran Idul Adha

Pemkab Bengkalis Pastikan Penyeberangan Roro Tetap Beroperasi Lebaran Idul Adha
Kepala UPT Dishub Bengkalis, Ferdaus

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Bengkalis memastikan penyeberang Roro Bengkalis - Sungai Selari Bukit Batu tetap berjalan saat lebaran Idul Adha Minggu (10/7). Namun untuk jadwal terjadi pegeseran.  

Hal ini diungkap Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus kepada wartawan, Jumat (8/7) siang. 

Perubahan jadwal penyeberangan dilakukan guna memberikan kesempatan Petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan dan Petugas kapal untuk menjalankan Solat Ied. Sehingga jadwal yang seharusnya penyeberangan di mulai pukul 06.30 WIB hari ini baru di mulai 10.15 WIB. 

Untuk kapal yang dioperasikan saat hari raya sebanyak empat armada secara bersamaan. Dengan empat kapal ini diharapkan pelayanan penyeberangan bisa tetap berjalan  lancar.

"Sementara untuk pelayanan RoRo tujuan Kepulauan Riau dan Selat Panjang tidak terjadi perubahan jadwal sesuai dengan jadwal biasanya," terang Ferdaus.

Pihak UPT Pelabuhan mengimbau kepada masyarakat maupun pelaku usaha jasa angkutan barang dan orang, agar mengindahkan pergeseran jadwal keberangkatan pada hari pertama Idul Adha. Hal ini penting, agar tidak terjadi kesalahan dalam mendapatkan informasi tentang perubahan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index