Kepengurusan BCN Resmi Dilantik, Riza Zuhelmy Fokus Tiga Program Utama

Kepengurusan BCN Resmi Dilantik, Riza Zuhelmy Fokus Tiga Program Utama
Kepengurusan BCN Kabupaten Bengkalis resmi dilantik, Senin (27/6)

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis resmi melantik kepengurusan Bengkalis Creative Network (BCN) di Balai Kerapatan Adat Wisma Bupati Bengkalis, Senin (27/6) pagi. BCN yang dilantik ini nantinya akan menjadi penyambung visi, misi serta delapan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terutama di bidang ekonomi kreatif.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Bengkalis Nomor:357/KPTS/IV/2022 tentang pembentukan Pengurus Bengkalis Creative Network Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap BCN kepemimpinan Riza Zuhelmy mampu bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam menggerakkan serta memajukan perekonomian daerah ini.

Pihaknya meminta BCN setelah resmi dilantik ini segera susun dan mantapkan program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk muluk.

"Selaraskan program dan kegiatan yang disusun nantinya, dengan visi, misi serta delapan program unggulan pemerintah daerah serta tidak mengesampingkan program dan kegiatan BCN yang telah disepakati dan digariskan," tutur Bupati yang akrab disapa Bukkas.

Mengingat masyarakat Bengkalis hari ini tidak butuh opini, namun butuh realita. Makanya pengurus yang dilantik harus kuat komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik, sesuai tugas dan fungsinya.

BCN harus benar benar dapat terlibat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam memajukan serta mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di daerah ini.

Sementara itu Ketua BCN yang dilantikn Riza Zulhelmy mengapresiasi Bupati Bengkalis yang sangat mendukung pembentukan BCN. Riza mengatakan, pada masa awal ini pihaknya akan fokus melakukan konsolidasi dan penataan organisasi secara internal.

Kemudian akan fokus pada tiga program utama yang akan dijalankan. "Tiga program tersebut diantaranya akan melakukan sosialisasi kehadiran BCN ke seluruh Kecamatan di Bengkalis sekaligus melakukan indentifikasi dan inventarisir potensi ekonomi kreatif lokal," terangnya.

Kemudian BCN akan pengembangan SDM secara internal maupun kepada kelompok dan pelaku ekonomi kreatif. Pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas promosi dengan penerapan inovasi teknologi dan iven.

"Kita juga akan menawarkan sebuah konsep pemberdayaan secara terintegritas, mulai dari kegiatan produksi hingga pengembangan dan pemasaraan hasil produksi pelaku ekonomi terutama UMKM," tambahnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pengukuhan BCN Bengkalis sejumlah expo atau kedai Bukkas  turut berpartisipasi meramaikan salah satunya expo diantaranya coffe shop rumah laut.

Berita Lainnya

View All