Dekranasda dan SMA 01 Siak Jalin Kerjasama Untuk Pasarkan Kerajinan Batik

Dekranasda dan SMA 01 Siak Jalin Kerjasama Untuk Pasarkan Kerajinan Batik
Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Alfedri mendatangani MoU kerjasama dengan kepala SMA 01 Siak H Indoto untuk memasarkan batik khas Melayu Siak.

Riauaktual.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri menandatangani perjanjian kerjasama dengan kepala SMA 01 Siak H Indoto untuk memasarkan produk-produk negri Melayu, berupa assesoris dan Batik khas Kabupaten Siak.

Rasidah mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung Kamis kemarin (23/06) di Gerai Dekranasda Kabupaten Siak.

Menurutnya, kerjasama itu untuk saling mendukung atau membantu penjualan produk dari masing-masing lembaga.

"Kerjasama ini sesuai dengan fungsi dari keberadaan Dekranasda sebagai organisasi yang memayungi pengembangan produk kerajinan dan pengembangan usaha,"terang istri Bupati Siak Alfedri tersebut, Sabtu (25/06/2022).

Dengan kerjasama tersebut ia berharap akan memberikan kontribusi dalam mengembangkan kerajinan dan kewirausahaan pihak sekolah dan Dekranasda. 

Ia menjelaskan, pihak sekolah membantu memasarkan batik Siak dari Dekranasda Siak ketika ada bazar di sekolah. Pihak Dekranasda Siak melakukan pengelolaan pemasaran sunting melayu modifikasi dan hasil kewirausahaan milik sekolah.

Istri Bupai Siak itu, mengaku apresiatif terhadap keinginan Kepala SMAN 1 Siak untuk menjalin kerjasama. Dengan kerjasama ini dia berharap usaha-usaha kerajinan di sekolah bisa lebih banyak dan berkembang.

"Ini salah satu upaya untuk mendukung program bupati Siak menciptakan 1000 UMKM, guna meningkatkan perekonomian masyarakat,"ucap Rasidah.

Selain itu lanjut dia, penjualan secara daring yang sedang tren saat ini, tidak hanya memudahkan pembeli tapi juga membuat penjualan semakin baik karena lebih mudah mempromosikannya. 

Sementara itu kepala SMAN 1 Siak H Indoto mengatakan, dengan adanya kerja sama antara SMAN 1 Siak dengan Dekranasda Siak, akan menciptakan jalan promosi bagi kedua belah pihak. (Infotorial)

Berita Lainnya

View All