Hasil Dukungan Dari Bupati Alfedri, Kini Anak Siak Lulus BTP Bergaji 17-20 Jt Diluar Negeri

Hasil Dukungan Dari Bupati Alfedri, Kini Anak Siak Lulus BTP Bergaji 17-20 Jt Diluar Negeri

Riauaktual.com - Guna memastikan kondisi dan situasi mahasiswa, Bupati Siak Alfedri melakukan monitoring mahasiswa asal Kabupaten Siak yang saat ini tengah magang di Hotel Tentrem Jogyakarta, Jawa Tengah. 

Anak-anak Siak yang tengah magang ini, merupakan mahasiswa aktif Batam Tourism Polytechnic (BTP) semester tiga, mereka merupakan mahasiswa yang menerima program beasiswa dari Pemkab Siak tahun 2020.

"Tujuan dari monitoring mahasiswa di luar daerah ini ingin memastikan kondisi dan situasi mereka juga memberikan motivasi kepada anak-anak," ujar Bupati Siak Alfedri di dampingi Kabag Kesra Rozi Candra, Minggu (22/05/2022).

Bupati Alfedri bangga melihat anak-anak Kabupaten Siak alumni dari Batam Tourism Polytechnic (BTP) banyak bekerja di luar negeri.

"Kita kerjasama dengan BTP sejak 2015 lalu, kami secara bertahap mengirim anak Siak yang tidak mampu dan berprestasi kita beri beasiswa untuk belajar di BTP. Hasilnya, alhamdulillah lulus dari sini banyak yang bekerja di luar negeri seperti di Timur Tengah Qatar, Dubai, Hongkong dan Maldives, dan Singapura. Mereka bergaji 17-20 juta perbulan. Sementara 40 persen sisanya mereka memilih berwirausaha,”kata dia.

Alfedri menjelaskan, rata-rata anak Siak tersebut bekerja di perhotelan dan dua di antaranya anak Siak menjabat kepala Divisi di hotel luar negeri. 

"Kabupaten Siak salah satu daerah tujuan wisata di Riau, terus menyiapkan SDM di bidang dunia pariwisata, karnanya anak Siak di kirim ke Batam Tourism Polytechnic (BTP) menempuh pendidikan diploma 4 atau strata satu,"tuturnya.

Jurusan yang di kerjasamakan Pemkab Siak, kata Alfedri dimulai dari Sarjana Terapan Culinary, Room Division, serta Food and Beverage Management. Termasuk anak Siak yang tengah kuliah kerja lapangan sekarang sedang menyelesaikan pedidikan jurusan manajemen kuliner, dua manajemen tata hidangan dan Manajemen Devisi Kamar.

"Kami sangat bangga kepada kalian semua, termasuk kak kelas kamu yang duluan berhasil bekerja di luar negeri, pesan saya tetap semangat selesaikan penididkan dengan nilai yang membanggakan, peluang kerja sudah menanti, atau lulus pulang ke Siak bikin usaha atau jadi Chef ya,"harapnya.

Alfedri juga berpesan jaga nama baik almamater jaga nama daerah, karena saat ini merek tengah magang di Hotel Bintang Lima tergolong mewah dan selalu mengutamkan kualitas pelayanan rasa.

"Bangga lah kalian bisa magang di hotel mewah, jumpa dengan chef handal yang berpengalaman di Tentrem, ambil ilmunya  besok lulus bisa di terapkan di kampung,"pesannya.

Usai pertemuan Bupati Alfedri diajak untuk melihat langsung kegiatan mahasiswa yang berjibaku menyiapkan menu untuk para tamu hotel di dapur Hotel Tentrem. Kegiatan Bupati Alfedri dilanjut melakukan video conference dengan anak-anak Siak yang bekerja di luar negeri.

Acara tersebut juga diikuti Training Manager Hotel Tentrem Jogyakarta Rhoy Kurniawan, Wakil Direktur II Bidang Keuangan dan SDM Batam Tourism Polytechnic (BTP) Syafruddin Rais, MPar dan Wakil Direktur III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Siska Amelia Maldin, M.Pd. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index