Bupati Siak Ingatkan Gudep Pramuka Berakreditasi C dan D, Tahun Depan Harus Lebih Baik

Bupati Siak Ingatkan Gudep Pramuka Berakreditasi C dan D, Tahun Depan Harus Lebih Baik

Riauaktual.com - Karena masih ada yang masih berakreditasi C dan D, Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka di Kabupaten Siak mendapatkan peringatan keras dari Bupati Siak Drs H Alfedri.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus majelis pembimbing ranting (Mabiran) di Kecamatan Mempura.

"Saya harap tahun depan tidak ada lagi Gudep dengan Akreditasi D ataupun C,"kata Alfedri, Selasa (17/05/2022).

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pengurus Pramuka di Kabupaten Siak untuk segera mencari penyebab dan jalan keluar Gudap yang masih berakreditasi rendah tersebut.

Kedepanya untuk melaksanakan seluruh kegiatan Kepramukaan, Alfedri meminta pengurus Gudep harus benar-benar terencana, terarah, terukur, serta dievaluasi. 

"Mari tanamkan pada diri kita masing-masing, bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Agar ada motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan,"pinta Alfedri yang juga Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kabupaten Siak.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak periode 2021-2024 yang dilantiknya beberapa hari lalu.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pengurus baik itu, Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,"pungkasnya. (Infotorial) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index