Polisi Sebut Dugaan Kebakaran Di Kampung Dalam Akibat Arus Pendek

Polisi Sebut Dugaan Kebakaran Di Kampung Dalam Akibat Arus Pendek

Riauaktual.com - Polsi menyebut dugaan sementara penyebab kebakaran rumah di Jenderal Sudirman, Gang Bea Cukai, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru karena korsleting listrik atau arus pendek.

Hal itu dikatakan Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo, Minggu (13/3/2022) siang saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

"Dugaan kebakaran karen korsleting arus pendek dari rumah Asril (65). Akibatnya api diduga membakar 8 unit rumah milik Aliun Nasri (49), Isna Muis (57), Widya Halim (47) dan Asril (65)," terangnya. 

Diterangkan Kompol Arry peristiwa kebakaran terjadi, sekitar pukul 04.30 WIB saat saksi Zamzami (42) sekaligus penghuni salah satu rumah mendengar teriakan kebakaran dari warga sekitar.

Mendengar teriakan itu, saksi kemudian keluar dari rumah dan melihat kobaran api sudah membesar dari belakang rumah yang dihuninya.

"Kemudian saksi dan warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menghubungi pihak pemadam kebakaran. Sekitar pukul 05.00 WIB pihak pemadam kebakaran dan ke TKP," beber Arry.

Sekitar pukul 05.10 WIB piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Senapelan mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Bea Cukai, Kecamatan Senapelan.

"Menerima informasi itu tim kemudian langsung turun ke TKP. Dan setiba di lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran. Dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil PLN dengan 2 petugasnya untuk memutuskan arus listrik," sambung Arry.

"Dari olah TKP sebanyak 8 unit rumah dilalap sijago merah. Untuk kerugian belum bisa ditafsir," tutup mantan Kapolsek Bukit Raya itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index