Terkait Kelangkaan Migor, Wadir Reskrimsus Polda Riau Imbau Masyarakat Tak Panic Buying

Terkait Kelangkaan Migor, Wadir Reskrimsus Polda Riau Imbau Masyarakat Tak Panic Buying

Riauaktual.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau hingga saat ini ini masih belum menemukan kelangkaan dan penimbunan terhadap minyak goreng (Migor) di Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, AKBP Andri Ananta, Jumat (11/3/2022) siang.

Andri Ananta mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pengecekan terkait ketersediaan dan kelangkaan minyak goreng di Riau.

"Jadi bukan hanya Ditreskrimsus saja yang melakukan pengecekan, tetapi Polres jajaran di wilayah Polda Riau juga melakukan hal yang sama. Dari pengecekan yang kita lakukan, alhamdulillah seluruh wilayah masih tersedia minyak goreng," katanya.

Dikatakan Andri, masyarakat jangan sampai panic buying karena bisa berdampak bagi kebutuhan masyarakat lain yang membutuhkan.

Ia juga menegaskan, petugas melakukan pengecekan setiap hari terkait ketersediaan minyak goreng. Namun untuk operasi pasar belum bisa dilaksanakan.

"Kalau operasi pasar belum dilaksanakan. Secara institusi dari kepolisian baik Polda dan Polres sudah melakukan pengecekan. Sampai saat ini tersedia, belum ada kelangkaan, dan sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan, namun itu tidak melemahkan kita untuk selalu monitor," sambungnya.

"Jangan sampai terjadi panic buying, sehingga banyak masyarakat yang nantinya akan berdampak kerugian. Masyarakat jangan melakukan pembelian secara berlebihan, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing berapa banyak," harap Andri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index