5 Daerah di Riau Ini Waspada Hujan Petir Disertai Angin di Siang dan Malam Hari

5 Daerah di Riau Ini Waspada Hujan Petir Disertai Angin di Siang dan Malam Hari
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan jika cuaca di Riau hari ini cerah dan berawan - berawan.

"Pagi hari prakiraan cuaca di Riau yakni cerah berawan - berawan tanpa adanya potensi hujan," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira M, Selasa, 8 Februari 2022.

Dia menambahkan, untuk siang – sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupatem Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kota Dumai, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kampar dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya untuk cuaca di malam hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Sedangkan dini hari cuaca di Riau diperkirakan berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kuantan Singingi," lanjutnya.

BMKG sendiri juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kampar pada siang dan malam/dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 99 persen dan kecepatan angin selatan - barat/10 – 27 km/jam. "Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tandas Yudhistira.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index