Kajari Kuansing Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pemotongan Dana BOP PAUD

Kajari Kuansing Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pemotongan Dana BOP PAUD
Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman MH

Riauaktual.com - Lagi lagi dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diterpa kabar yang tak sedap. Kali ini terkait dugaan pemotongan pemotongan dana bantuan operasional pendidikan ( BOP) pendidikan anak usia dini (PAUD).

Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman MH, Rabu (2/2/2022) ketika di hubungi Riauaktual.com membenarkan adanya laporan tersebut kepada pihaknya.

"Benar kita dapat laporan dari masyarakat bahwa ada pemotongan BOP PAUD oleh oknum di dinas pendidikan Kuansing. Jika ini benar terjadi kita tidak akan segan segan untuk menindak aksi yang sangat memalukan ini," kata Hadiman.

Jaksa terbaik ke tiga se Indonesia ini juga menyebut pihaknya saat ini telah menurunkan tim intelijen untuk menemukan kerugian negara dalam tindakan tersebut.

"Sudah kita turunkan tim intelijen. Jika ini fakta siap siap lah semua pihak yang terlibat dalam aksi pungli dana BOP PAUD akan kami lakukan pemanggilan," tegasnya

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Pemotongan Dana BOP, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar lima persen yang diduga dilakulan oleh oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dikeluhkan beberapa pihak. Pihak yang mengeluhkan pemotongan itu, terutama dari kalangan pengelola PAUD itu sendiri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index