Sita dari 4 Tersangka

8 Ribu Ekstasi Di Blender, 1,9 Sabu Dicampur Pembersih Lantai

8 Ribu Ekstasi Di Blender, 1,9 Sabu Dicampur Pembersih Lantai

Riauaktual.com - Polresta Pekanbaru memusnahkan barang bukti Sabu seberat 1,9 kilogram dan 8.888 butir pil ekstasi, Rabu (26/1/2022) siang. Barang haram tersebut merupakan hasil ungkap kasus yang disita dari empat orang tersangka. 

Dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, pemusnahan berlangsung di Mapolresta Pekanbaru. Ribuan  butir pil ekstasi ini dimusnahkan dengan cara di blender dan di campur air. 

Sementara sabu bernilai miliaran rupiah ini juga dimusnahkan dengan dimasukkan ke dalam tong air yang dicampurkan cairan pembersih lantai. 

"Pemusnahan barang bukti ini terdiri dari empat laporan polisi (LP). Dengan tersangka yang juga berjumlah empat orang," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi. 

Pria Budi menyebut, ungkap kasus narkoba ini juga melibatkan petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan POM AU. Tersangka Anto ditangkap oleh apsek Bandara SSK II pada Desember 2021 kemarin. 

Dia ditangkap saat hendak membawa 4 ribu pil ekstasi tersebut ke Pulau Bali. Lalu untuk ungkap kasus berikutnya, pil ekstasi berhasil diamankan dari tersangka Toma dan disita barang bukti sebanyak 350 butir pil ekstasi dari pengembangan tersangka Anto. 

Kemudian, dari tersangka Toma dilakukan pengembangan dan diamankan tersangka Isra Wahyudi dengan barang bukti pil ekstasi 4.492 butir. 

"Kemudian pada bulan Desember kita amankan Sukardi dan diamankan sabu dengan berat hampir 2 kilogram," jelasnya. 

Sabu ini rencananya bakal di bawa ke Provinsi Jambi menggunakan jalur darat. Ia menggunakan jasa angkutan travel. Namun lebih dulu diamankan Satresnarkoba Polresta Pekanbaru. 

#Narkoba

View All

Berita Lainnya

View All