PKB Bengkalis Kuatkan Struktur Partai Melalui Musran dan Musrancab

PKB Bengkalis Kuatkan Struktur Partai Melalui Musran dan Musrancab
Ketua DPC PKB Irmi Syakip Arsalan hadir

Riauaktual.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis terus melakukan konsolidasi sebagai bentuk penguatan kader dan organisasi partai jelang pemilu 2024. Salah satunya melalui Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) di setiap kecamatan.

Kecamatan pertama menggelar Musran dan Musrancab adalah kecamatan Bantan. Seratusan Kader PKB tingkat ranting dan kecamatan hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di ruang serbaguna kantor Camat Bantan, Ahad (23/1/2022) kemarin ini.

Ketua DPC PKB Irmi Syakip Arsalan hadir di tengah-tengah kader PKB. Kemudian, Sekertaris PKB Riza Zuhelmy, Bendahara Muhammad Faizal dan Ketua Bappilu PKB Provinsi Riau Misliadi.

Menurut anggota DPRD Bengkalis ini, Musran dan Musrancab di lakukan secara maraton disetiap kecamatan. Hal itu bertujuan dalam rangka penguatan kepartaian jelang pemilihan umum atau pemilu 2024.

Irmi Syakip mengaku pada Pemilu lalu, PKB sangat bergantung pada kekuatan personaliti kader. Untuk pemilu yang akan datang, faktor individu dan struktur partai akan dijadikan strategi pemenangan pemilu.

"Musran dan Musrancab ini kita lakukan dalam rangka penguatan kader dan struktur kepartaian. Ini akan kita selesai di seluruh kecamatan secara bergilir,"ucap anggota DPRD Bengkalis ini.

Konsolidasi penguatan kader melalui Musrancab merupakan hal penting. Sebab kata Irmi Syakip mengingat, pemilu 2024 tinggal 2 tahun lagi. Tahapan dari pemilu dimulai dalam waktu dekat.

"Kenapa ini penting, ini mengingat pemilu hanya menghitung waktu. Ini sudah 2022. February sudah mulai tahapan legislatif. Hanya berkisar 2 tahun kesempatan kita untuk menyusun itu,"katanya lagi.

Ketua PKB menambahkan, setelah Musran dan Musrancab selesai disetiap kecamatan, Pengurus akan melaksanakan pelatihan penguatan kader tingkat ranting.

"Kita tidak muluk-muluk. Target kami kita harus ada 6 kursi di DPRD Bengkalis. Sesuatu yang kita ingin raih ini bukan sesuatu diluar target kita. Kita memang mengandal kemampuan personaliti dan strukturisasi kepengurusan bawah. Pelan-pelan kita juga akan membuat pelatihan penguatan kader bagi kepengurusan tingkat ranting. Semangat optimis harus kita gaungkan,"pungkasnya.

Dorong Kader Muda

Ketua Bappilu PKB Provinsi Riau Misliadi mendorong kader-kader muda PKB untuk tidak sungkan maju pada pemilu 2024. PKB tegasnya tidak pernah meminta imbalan apa-apa untuk kader mendapatkan posisi terbaik pada pemilu nanti.

Musran dan Musrancab menurut Misliadi merupakan langkah maju di lakukan pengurus PKB Bengkalis. Dari situ, diharapkan para kader dapat kompak menatap pemilu.

"Saya mendorong yang muda-muda maju pada pemilu nanti. Apakah nomor satu atau nomor dua. Zaman sekarang kita lihat masyarakat lebih condong memilih orang orang muda, banyak pemimpin sekarang masih muda,"ungkapnya.

Diakhir Musran dan Musrancab PKB Kecamatan Bantan, Ketua PAC PKB dinahkodai seorang advokat bernama Reno Arentino, SH, MH. Kemudian, struktur tingkat ranting terbentuk di 11 Desa di sana, masing-masing Desa Jangkang, Bantan Tua, Bantan Air, Bantan Timur, Bantan Sari, Muntai, Pambang Pesisir,  Teluk Lancar, Selat Baru, Pasiran dan Ulu Pulau.

Berita Lainnya

View All