99 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

99 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pamen, Pama dan Bintara di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (1/1/2022) kemarin. 

Total ada 99 personel Polresta Pekanbaru yang mendapat promosi kenaikan pangkat baik dari Pamen, Pama maupun Bintara Polri. Upacara ini juga diikuti Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, Pejabat Umum (PJU) Polresta Pekanbaru, dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam amanatnya Kapolresta Pekanbaru menyampaikan ada tiga tugas pokok polri yang harus selalu dipedomani dalam hal pemeliharaan Kamtibmas.

"Adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat yang harus selalu di pedomani dalam pemeliharaan Kamtibmas di Kota Pekanbaru," kata Pria Budi. 

Dirinya menyebut, dari total 1.153 personil Polresta Pekanbaru, sebanyak 99 orang diantaranya telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. 

Adapun rinciannya, dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 7 orang. IPTU ke AKP sebanyak 15 orang. IPDA ke IPTU sebanyak 9 orang. AIPDA ke AIPTU sebanyak 10 orang.

Lalu, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 40 orang. BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 11 orang. BRIPTU ke BRIGADIR 5 orang, dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 2 orang. 

Pria Budi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi kerja dan loyalitas kepada Polri selama bertugas.

"Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagian bagi diri sendiri ataupun untuk seluruh keluarga. Ini merupakan reward atas dedikasi kerja dan loyalitas kepada Polri selama bertugas menjadi anggota kepolisian," jelasnya. 

Dirinya menilai, pangkat bagi anggota polri merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme. Maka kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan jabatan, masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja, dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan. 

"Saya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan keluarganya. Semoga pangkat yang baru saudara pakai lebih memacu saudara untuk berprestasi dalam tugas kedepannya," tutup Pria Budi. 

Berita Lainnya

View All