Asnawi Juga Dimarahi Ayah Terkait Aksinya ke Pemain Singapura

Asnawi Juga Dimarahi Ayah Terkait Aksinya ke Pemain Singapura
Bahar Muharram (Rakyatku.com_

Riauaktual.com - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tidak hanya mendapat teguran dari pelatih Shin Tae-yong.

Dia juga mendapat teguran dari ayahnya terkait aksinya saat melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu malam (25/12/2021).

Asnawi saat itu menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti jelang akhir laga. Asnawi terlihat mengucapkan sesuatu kepada Faris Ramli.

Ayah Asnawi, Bahar Muharram setelah melihat kejadian itu langsung menelepon putranya sesaat setelah pertandingan usai karena menurutnya itu tidak pantas untuk dilakukan.

"Itu saya telepon beberapa menit sudah main. Saya tanya kenapa kau lakukan seperti itu. Kemudian dia (Asnawi) jawab saya melihat itu tidak sewajarnya penalti kemudian tendangan penaltinya tidak masuk saya datang minta terima kasih," ucap Bahar, Senin (27/12/2021) kemarin sebagaimana dikutip dari Rakyatku.com.

Bahar kemudian menegur putranya itu dengan mengatakan bahwa hal seperti itu tidak boleh dilakukan. "Menurut kamu tidak masalah, tapi menurut orang yang melihat itu masalah seperti terkesan mengejek," nasihat Bahar.

Namun, Asnawi berdalih bahwa tidak mengejek. Hanya mengucapkan terima kasih karena tendangannya tidak masuk.

"Dia bilang tidak Lillahi Ta'ala saya tidak mengejek itu saya lakukan saya minta terima kasih karena pemain ini penaltinya tidak masuk," ucap Bahar menirukan perkataan Asnawi.

Tapi Bahar tetap memarahi putranya meskipun itu ucapan terima kasih ke pemain.

"Tetap saya marahi dia itu saya sampaikan pertama dan terakhir kau lakukan saya tidak mau kau ulangi seperti itu," tutur Bahar.

Berita Lainnya

View All