Permen Kopiko Viral Di Mancanegara Berkat Youtuber Amerika

Permen Kopiko Viral Di Mancanegara Berkat Youtuber Amerika
Youtuber ternama di Amerika, Sandra Cires memamerkan Kopiko di kanal Youtube-nya. (Foto: Kanal Youtube Sandra Cires)

Riauaktual.com - Produk Indonesia makin tenar di mancanegara. Kini, permen rasa kopi Kopiko yang bikin gempar karena muncul di salah satu konten video youtuber ternama di Amerika, Sandra Cires.

Sandra Cires memiliki subscribers hingga 15.7 juta dengan berbagai video di kanal Youtube-nya. Dalam video yang Sandra upload 9 Desember 2021, dengan judul Candy Christmas Tree, ia nampak gembira karena video tersebut mendapatkan sponsor dari permen Kopiko.

Sandra juga terlihat melakukan unboxing permen kopi produksi PT Mayora Indah Tbk ini dari varian Coffee, Cappuccino dalam bungkus besar, toples, hingga kemasan blister.

"OMG! Wow! Ini enak banget. Bisa tebak apa yang paling aku suka? Dia nggak cuma manis, tapi juga punya aroma real coffee," jelas Sandra sebagaimana dikutip dari RM.id.

Sebagai pecinta kopi, dalam video itu, Sandra sangat bersemangat dan mengatakan dengan semua kopi tersebut ia pasti akan mendapatkan energi dan lebih semangat untuk mendirikan hingga 10 pohon natal di hari tersebut.

Netizen di Twitter ramai memperbincangkan ini. Bahkan, salah satu influencer seperti Bayu Joo ikut meramaikan konten Sandra Cires.

"Kopiko beneran ada di mana-mana yak? Waktu itu dibawa ke luar angkasa sama astronot. Terus kemaren nongol di drakor, sekarang ada di channel youtuber amerika terkenal, Sandra Cires?" cuitnya.

Cuitan tersebut pun juga mengundang salah satu influencer yang pernah melakukan analisa pengeluaran yang dilakukan Kopiko untuk placement di drama Korea, Delon Tio. Ia mengatakan, Kopiko benar-benar Sultan Sejati.

"Sekarang nongol lagi di Youtuber Amerika yang rata rata biaya endorse-nya bisa sampe ratusan ribu dollar. Ini kalo dirupiahin bisa sampe milyaran loh!" kicaunya.

Baik Bayu maupun Delon mengaku sangat bangga dengan brand permen kopi satu ini yang sudah ia kenal sejak dahulu kala. Selain itu, ia juga menantikan kemunculan permen Kopiko selanjutnya di kancah internasional.

Kopiko terbuat dari ekstrak kopi asli yang merupakan hasil biji kopi terbaik dari pegunungan vulkanik di Indonesia. Produk kebangaan Indonesia seperti Kopiko harusnya menjadi aset negara.

Karena pada kenyataannya, kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia tetapi juga di negara Afrika, Eropa hingga Amerika.

"Setelah endorse Youtuber Amerika, kira-kira gebrakan apalagi ya yang akan dilakukan Kopiko? Akankah Kopiko sponsori film atau series Amerika?" tulis keterangan resmi PT Mayora Indah Tbk.

Diketahui, tidak hanya masyarakat di negara Asia tetapi juga di Eropa, seperti Sandra Cires. Sehingga saat memakan Kopiko, mereka merasa seolah sedang mengonsumsi kopi khas Indonesia yang sangat mereka suka, seperti Sandra Cires. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index