Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Siapkan Pol Pelayanan Diperbatasan

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Siapkan Pol Pelayanan Diperbatasan

Riauaktual.com - Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah mengatakan pada perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021-2022 tidak memberlakukan penyekatan diperbatasan Provinsi Riau.

Sesuai intruksi Korlantas Polri, diperbatasan disediakan pos pelayanan. Dan masyarakat yang hendak keluar daerah maupun masuk ke Riau harus menunjukan vaksin dua kali.

Pos pelayanan diperbatasan yaitu seperti perbatasan Jambi, perbatasan Sumatera Utara dan perbatasan Sumatera Barat.

"Kendaraan yang diputar arah tidak dilakukan lagi. Jika ditemukan pengendara yang belum vaksin, kita akan arahkan ke pos pelayanan untuk vaksin," kata Firman, Kamis (23/12).

Dikatakan Firman setiap pos pelayanan yang disiapkan sudah ada petugas vaksinator yang akan menyuntik vaksin apabila belum divaksin.

"Jika sudah divaksin, pengendara duperbolehkan melanjutkan perjalanannya," ujarnya. 

Selain melayani vaksinasi di pos pelayanan di perbatasan Riau, petugas juga bertugas untuk mengatur arus lalu lintas menghindari kemacetan serta kepadatan arus.

"Dititik perbatasan tersebut juga kita antisipasi untuk tidak terjadinya kemacetan. Untuk di Kota Pekanbaru perbatasan Kampar, Pelalawan kita buat pos pelayanan disana," tutup Firman Darmansyah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index