Disperindag Peringatkan Pedagang Agus Salim Segera Masuk Penampungan

Disperindag Peringatkan Pedagang Agus Salim Segera Masuk Penampungan
Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru peringatkan pedagang yang masih berjualan di sepanjang Jalan Agus Salim untuk segera masuk ke tempat penampungan.

Ada dua tempat penampungan yang telah disiapkan pemerintah kota. Yakni Pasar Rakyat Agus Salim, dan Pasar Inpres yang berada tidak jauh dari sana.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pedagang tersebut sudah diingatkan sejak dua tahun lalu. Mereka diminta untuk pindah ke tempat relokasi yang telah disiapkan. 

"Sejak 2 tahun lalu sudah diberikan peringatan kepada pedagang agar segera pindah ke tempat yang telah disiapkan. Kami beri imbauan. Mulai Agustus, kami juga intens melakukan sosialisasi," ujar Ingot, Rabu (15/12/2021).

Dirinya menyebut, sudah mengeluarkan surat edaran untuk verifikasi pedagang Agus Salim. Pedagang diminta untuk mendaftar dan kembalikan formulir ke Disperindag agar tahu berapa jumlah pedagang yang akan ditempatkan di tempat relokasi.

"Tapi ternyata yang mengembalikan sedikit. Sebelum hari penertiban itu jumlahnya masih tertampung dalam pasar rakyat," jelas Ingot.

Disamping itu, Disperindag saat ini melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pekanbaru tengah melakukan persiapan kegiatan malam hari di kawasan Jalan Agus Salim tersebut.

"Saat ini LPM sedang mempersiapkan untuk kegiatan malam. Sedang mempersiapkan setingan lokasi dan peta-petanya," pungkasnya. 

#Pedagang Agus Salim

index

Berita Lainnya

index