Kejar Target Vaksinasi, Nakes Jemput Bola

Kejar Target Vaksinasi, Nakes Jemput Bola
Warga antusias mengikuti vaksinasi di Kelurahan Benteng.

Riauaktual.com - Dalam rangka untuk menyukseskan percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Gedung PKK Kelurahan Benteng, Selasa (7/12).

Menurut Camat Sungai Batang, Hardiansyah, vaksinasi massal ini untuk mengejar target 70 persen warga Sungai Batang tervaksinasi.

''Upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Tim Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 mejemput bola ke empat desa yang ada di Kecamatan Sungai Batang. Alhamdulilah respon dari masyarakat bagus,'' kata Hardiansyah.

Hardiansyah menjelaskan, dari jumlah warga 11.139 jiwa jumlah sasaran vaksin 70 persen dengan jumlah warga 7.797 jiwa.

"Semoga 70 persen yang menjadi sasaran kita tercapai sebelum akhir bulan Desember. Ini sesuai dengan target dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Sungai Batang,'' tambah Hardiansyah.

Sementara Kepala Puskesmas Benten, Yuheldi SHum menyebutkan, saat ini Puskesmas Benteng selaku leading sector yang juga tergabung di Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Batang, terus berupaya mengejar target 70 persen di akhir Desember.

"Alhamdulillah sasaran vaksinasi diwilayah kerja kita di rangking ke 6 dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, ini bukan berarti kita merasa lega. pada percepatan vaksinasi untuk mencapai target, masih perlu kita lakukan dengan mendatangi warga kita yang ada di desa, karena pola ini juga telah kita sepakati pada rapat koordinasi bersama Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19,'' kata  Yuheldi.

Yuheldi mengulangi bahwa untuk wilayah kerja Puskesmas Benteng terdiri 1 Kelurahan 7 Desa warga menjadi sasaran vaksinasi sekitar 7.000 jiwa. Jdi

Berita Lainnya

View All