Barcelona vs Real Betis: Laga Tersulit Xavi Hernandez

Barcelona vs Real Betis: Laga Tersulit Xavi Hernandez
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Frenkie De Jong (kedua kanan) saat melawan Villarreal di Stadion La Ceramica dalam partai Liga Spanyo

Riauaktual.com - Laga kontra Real Betis pada pekan ke-16 akan menjadi pertandingan tersulit Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Pertandingan Barcelona vs Real Betis akan tersaji di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) pukul 22.15 WIB.

Xavi memulai kariernya sebagai pelatih Barca dengan cukup apik. Legenda klub itu berhasil memenangi dua laga pertamanya di La Liga. Namun pertandingan ini mungkin akan menjadi ujian sesungguhnya Xavi. Pasalnya Real Betis sedang dalam performa bagus.

Tim yang ditukangi oleh Manuel Pellegrini ini sedang on fire. Betis meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang. Di Liga Spanyol, mereka memenangi dua laga terakhir. Hasil positif ini membuat Betis di posisi kelima atau 4 poin di atas Barca.

Produktivitas tim berjuluk Los Verdiblancos ini juga sangat mengagumkan. Mereka mencatatkan 25 gol dari 15 pertandingan La Liga. Catatan ini hanya kalah dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang masing-masing memiliki jumlah gol sebanyak 26 dan 35.

Namun demikian, Barca agak sedikit optimistis saat menghadapi Betis. Selain bermain di depan publik sendiri, Blaugrana mempunyai rapor yang bagus dari aspek head to head. Dari lima pertemuan terakhir, Barca mengakhiri laga dengan kemenangan atas Betis.

Bahkan Barca mencatatkan minimal tiga gol ke gawang Betis dari 5 laga terakhir tersebut. Soal urusan mencetak gol, Barca kemungkinan kembali mengandalkan Memphis Depay. Performa yang stabil membuat lini belakang tim tamu wajib ekstra waspada.

Sementara itu Pellegrini akan mengandalkan Wiilian Jose dan Juanmi untuk membobol gawang Tim Catalan. Nama terakhir sudah mengemas 8 dari 13 pertandingan La Liga. Juanmi yang beroperasi di sektor sayap tentu tidak boleh dibiarkan bergerak bebas jika gawang Barca tak mau kebobolan.

Akankah Real Betis mampu memperbaiki catatan pertemuan mereka lawan Barcelona? Atau sebaliknya Barca memperpanjang kemenangan atas Betis?

Perkiraan susunan pemain:

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Yusuf Demir, Memphis Depay, Phillipe Coutinho

Real Betis: Rui Silva, Aitor Ruibal, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi, Willian Jose


 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index