Akui Salah, Saktiawan Sinaga Minta Maaf, Damai Usai Mediasi di Kantor Polisi

Akui Salah, Saktiawan Sinaga Minta Maaf, Damai Usai Mediasi di Kantor Polisi
Saktiawan Sinaga minta maaf kepada orang yang ditendangnya (baju merah). Kedua belah pihak berdamai di Polsek Percut Seituan.

Riauaktual.com - Kasus Saktiawan Sinaga menendang penonton di tribun Stadion Mini Pancing, Deliserdang, berakhir damai usai meminta maaf dan mediasi di kantor polisi.

Perdamaian ini terjadi setelah Saktiawan Sinaga dan pria yang ditendangnya dipertemukan dan dimediasi di Kantor Polsek Percut Seituan, Jumat (3/12/2021) sore.

Dalam mediasi itu, Sakti meminta maaf ke pria yang ditendang dan manajemen perwakilan Tanjungbalai United. Karena ternyata korban adalah ofisial dari Tanjungbalai United bernama M Reza Sirait.

“Saya dari Medan Utama dan sebagai pemain minta maaf. Memang memang kesalahan saya sebagai pemain mengejar penonton dan tidak pantas untuk dilakukan apalagi pemain seperti saya,” jelas Sakti.

Dia mengaku lega persoalan ini bisa berakhir damai. “Jadi intinya kita sudah sepakat berdamai dan tidak ada permasalahan apapun. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek yang sudah memediasi kami di kantor Percuat Seituan,” sambungnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id

Sakti mengakui sebagai pemain terkadang susah mengontrol emosi. “Terkadang kontrol emosi tidak segampang netizen pikirkan, tekanan-tekanan dalam lapangan sepakbola besar. Dan efeknya bisa kemana aja,” sebutnya.

Pun demikian, Sakti mengakui tak ada pembenaran atas aksinya. “Tapi itupun saya ngaku salah. Sekali lagi atas nama saya pribadi Saktiawan Sinaga Saya memohon maaf,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agustiawan, menjelaskan mediasi berlangsung pada pukul 15.00 WIB di ruangannya.

Mediasi juga dihadiri pihak Asprov PSSI Sumut, perwakilan klub Tanjungbalai United dan Medan Utama.

Tidak hanya Sakti, pihak Medan Utama yang menaungi mantan striker Timnas itu juga menyatakan permintaan maaf.

“Saya selaku pengurus Medan Utama memohon maaf kepada klub Tanjungbalai United khususnya saudara Reza Sirait atas yang dilakukan salah satu pemain dari kami, Saktiawan Sinaga,” ujar M Ridho, pengurus Medan United. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index