Dua Puskesmas Gelar Pekan Vaksinasi

Dua Puskesmas Gelar Pekan Vaksinasi
Vaksinator melakukan penyuntikan vaksin pfirzer kepada warga yang mengikuti vaksin tahap I.

Riauaktual.com - Puskesmas Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) terus meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 serentak yang dilaksanakan di Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang, Kamis (2/12). Kegiatan ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Camat GAS, Kaharudin SSos MSi mengatakan, pekan vaksinasi dilakukan guna menekan percepatan vaksinasi di Kabupaten Inhil yang saat ini kedudukan paling terendah, dibandingkan dengan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

"Kita mengapresiasi kepada warga yang telah mengikuti vaksin, dalam mempercepat vaksinasi di Kecamatan GAS," kata Kaharudin.

Kaharudin menyebut, saat ini untuk Kecamatan GAS pencapaian vaksinasi 44.2 persen. Dalam hal ini kita berharap vaskin berjalan sukses untuk mencapai status zero di akhir Desember ini.

Pekan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dengan kelompok sasaran pada Lansia, pelajar dan masyarakat umum. 

Sementara Kepala Puskesmas Teluk Pinang, Kusma Hendra menyampaikan, dengan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 ini diharapkan bisa berjalan lancar dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan GAS.

"Sasaran vaksinasi tahap I 200 orang, untuk wilayah kerja Puskesmas Teluk Pinang, sementara yang telah mengikuti vaksin sekitar 120 orang dengan vaksinasi Pfirzer," kata Hendra.

Masih kata Hendra, Puskesmas Teluk Pinang akan jemput bola ke Desa Teluk Pantaian untuk melaksanakan vaksinasi warga yang belum divaksin.

"Selain Desa Kuala Gaung dan Kelurahan Tajung Harapan yang sudah mengikuti vaksinasi, kita kembali melaksanakan vaksinasi di Desa Teluk Pantaian dengan jumlah sasaran 200 orang dari jumlah 1.157 yang belum divaksin,'' jelas Hendra.

Sedang untuk wilayah kerja Puskesmas Sungai Iliran pelaksanaan Pekan Vaksinasi dilaksanakan Puskesmas Sungai Iliran menyasar ke pada warga Lansia, pelajar dan masyarakat umum.

Sedangkan Kepala Puskesmas Sungai Iliran. Salmariantity menjelaskan, sebelumnya Puskesmas Sungai Iliran telah melaksanakan vaksinasi kepada 278 warga Keluraha Sungai Empat dan di Pekan Vaksinasi ini. Pihaknya menyasar kepada warga yaang ada di Desa Sungai Iliran sebanyak 200 orang.

Masih dijelaskan Salmariantity bahwa untuk Puskesmas Sungai Iliran pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 85 persen dari jumlah yang belum divaksin.

“Kita berharap masyarakat yang sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Satmariantity. Jdi

Berita Lainnya

View All