Diskes Inhil Terima 52650 Vial Vaksin

Diskes Inhil Terima 52650 Vial Vaksin
Tim Satgas Cobid Inhil saat menerima vial vaksin.

Riauaktual.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terima 8775 vial vaksin pfizer yang diberikan dari Kementerian Republik Indonesia (RI), Rabu (1/12).

Kedatangan vaksin pfizer sebanyak 8.775 vial atau sekitar 52650 dosis ini akan di alokasi dan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Inhil.

"Sebanyak 52650 dosis ini  akan dibagikan secara profesional dan dilakukan selama sepekan,'' kata Plt Kepala Diskes Inhil, Budi N Pamungkas.

Budi menyebut, mengingat resiko meningkatnya mobilitas masyarakat di akhir tahun 2021 yang berpotensi memicu lonjakan kasus Covid-19, maka  diharapkan dapat diantisipasi dengan tambahan dosis vaksin yang diberikan.

''Pemerintah tetap masih menggesa vaksinasi covid-19. Satgas melalui Dinas Kesehatan tetus melakukan percepatan vaksinasi,'' katanya lagi.

Selain vaksinasi Covid-19, Budi juga mengimbau warga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat diingatkan agar tidak abai menjalankan prokes meski telah menjalani vaksinasi. Terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jdi

Berita Lainnya

View All