Ini Alasan yang Bikin Ayah Vanessa Angel Ngotot Ikut Mengajukan Hak Perwalian Gala Sky

Redaksi

Jumat, 26 November 2021 - 07:15:38 WIB | Cetak


Ayah Vanessa Angel dan putrinya.


Riauaktual.com - AYAH Vanessa Angel, Dody Sudrajat tak menampik hubungannya dengan sang besan, ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal kian memanas.

Ini diakui ayah Vanessa saat menjadi bintang tamu di Rumpi TransTV, Kamis (25/11/2021). “Memang awalnya tidak ada masalah, baik-baik. Dimulai dari hak asuh Gala, itu yang membuat Pak Faisal marah,” jelasnya.

Faisal marah karena awalnya Dody menyetujui saat Faisal mengajukan hak asuh dan wali untuk Gala Sky, putra mendiang Vanessa dan Bibi, ke pengadilan. Namun, belakangan Dody juga ternyata mengajukan hal yang sama di belakang Faisal.

Dody sendiri beralasan saat Faisal mempertanyakan kesediaannya soal hak asuh Gala, dirinya tidak mengerti. Dia hanya mengiyakan tanpa dilibatkan saat menyusun draft.

“Karena pada saat draft pengajuan, Daddy (sapaan akrabnya) tidak dilibatkan. Daddy tidak mengerti hukum. Pada saat Vanessa meninggal, Daddy selalu bilang hak asuh bersama. Di draft itu bukan hak asuh bersama,” bebernya.

“Yang mengajukan Pak Faisal, ada poin-poin Daddy lihat tidak hak asuh bersama. Ternyata Daddy tanya tidak bisa hak asuh bersama. Hak asuh ditetapkan (pengadilan) (jatuh) keluarga Bibi atau ke tangan keluarga Vanessa,” sambungnya.

Dia menyebutkan proses pengajuan hak asuh yang diajukan Faisal terburu-buru, bahkan dilakukan baru seminggu Vanessa meninggal.

“Karena sekali lagi, prosesnya tergesa-gesa, terburu, setelah 7 hari selesai (pemakaman). Kita masih berduka, enggak usah dulu mengurus itu. Daddy (saat itu) enggak mengurus apa-apa. Daddy belum sempat mikir, konsentrasi belum ke situ,” jelasnya.

Dody mengatakan dari pengajuan hak asuh dan wali itu, akan diputuskan pengadilan tanggal 30 November 2021. Diapun pasrah jika pengadilan menunjuk pihak Faisal yang memenangkan hak asuh cucunya.

“Ini sudah masuk ke ranah hukum. Kalau jatuh ke Pak Faisal, Daddy suppor. Itu kakeknya juga,” tegasnya.

Alasan utama mengapa Dody ikut mengajukan hak asuh dan wali Gala, menurutnya agar ada penjelasan yang tepat saat Gala besar nanti.

“Maksudnya Daddy saat Gala besar (dan mempertanyakan) kenapa Daddy tidak memperjuangakan Gala, apa tidak mau Daddy mearwat Gala. Paling tidak, ada keputusan pengadilan Daddy enggak ada beban,” sebutnya.

Dody pun siap merawat Gala jika pengadilan memutuskan. “Kenapa enggak? Itu cucu Daddy. Pasti Daddy rawat, (dia) belum ada anak laki juga,” pungkasnya.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index