35 Ribu Pelajar di Pekanbaru Telah Divaksin Covid

35 Ribu Pelajar di Pekanbaru Telah Divaksin Covid
Ismardi Ilyas

Riauaktual.com - Hingga saat ini sudah berkisar 35 ribu pelajar di Pekanbaru telah mendapat vaksin. Mereka mendapat suntikan vaksin dosis pertama dan sebagian telah tuntas mendapat suntikan dosis dua.

''Percepatan vaksinasi covid-19 tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Selain masyarakat umum, vaksinasi kelompok pelajar juga menjadi prioritas penerima vaksin,'' kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, hari ini.

Kata Ismardi, pelajar yang menjalani vaksinasi adalah mereka yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan vaksinasi bagi pelajar bakal terus berlangsung. 

''Ada sekitar 45 ribu pelajar di Kota Pekanbaru yang menjadi target penerima vaksinasi,'' jelasnya.

Sementara bagi murid Sekolah Dasar (SD), belum ada instruksi untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Walaupun sudah ada wacana untuk pemberian vaksinasi bagi murid SD. 

Ismardi memastikan untuk target vaksin 45 ribu pelajar bakal dituntaskan segera. Ada sekitar 10 ribu pelajar yang masih menanti suntikan vaksin.

Ia menilai, jika ketersediaan vaksinasi mencukupi dari dinas kesehatan, pemberian vaksinasi dapat berlangsung dalam kurun waktu satu pekan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index