Investor Bangun Cyber Optik Telekomunikasi di Pekanbaru

Investor Bangun Cyber Optik Telekomunikasi di Pekanbaru
(int)

PEKANBARU (RA)- Investor asal Jakarta siap menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru untuk pembangunan Cyber Optik Telekomunikasi. Investasi awal senilai 4 juta US Dolar, akan di kucurkan guna membangun jaringan bawah tanah tahun ini.

Kepastian investasi ini di benarkan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa (24/7). Kata Firdaus pembangunan jaringan kabel telekomunikasi bawah tanah ini harus di mulai dari sekarang. Jangan menunggu seperti Jakarta yang sudah menjadi hutan tower.

"Pekanbaru sudah memiliki  sekitar 427 tower di permukaan tanah, kondisi ini sudah mulai padat, sementara pada jalur sibuk trafik dan  kapasitas yang ada dengan frekensi yang ada tidak memadai lagi. Dengan pertumbuhan penduduk kita masih butuh jaringan," ujarnya.

Untuk memenuhi hal itu maka Pekanbaru sudah saatnya memiliki jaringan optik bawah tanah, dimana dengan kabel yang kecil tetapi memiliki kapasitas yang besar.

"Agar jangan terlanjur parah seperti DKI, penataannya kita mulai dari sekarang, ini cita-cita kita untuk menjadikan kota Pekan baru kota Cyber City," tandasnya.

Terkait sejauh mana upaya dan keseriusan investor, Firdaus menjelaskan sangat serius. Pemko pekanbaru juga tanpaknya berjodoh dengan investor ini. Ini di buktikan dalam tahun ini Pemko Pekanbaru akan MoU dengan sang investor.

"Kelihatannya apa yang mereka tawarkan kita cocok, tinggal lagi memikirkan bentuk kerjasama yang bagaimana yang akan kita. Buat," tandasnya.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Hari Susanto, mengakui keseriusan investor sudah terlihat.Ini di buktikan dengan di ajukannya proposal terkait pembangunan cyber optik ke Walikota Pekanbaru.

"Kita tunggu saja tahun ini kita akan desak mereka, dan katanya nilai investasi awal yang akan di tanamkan besarnya 4 juta US Dolar," tandasnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All