Dinas Pasar Belum Tahu Jumlah Pasar Ramadhan

Dinas Pasar Belum Tahu Jumlah Pasar Ramadhan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru Sadri, mengatakan penentuan lokasi pasar Ramadhan masih menunggu laporan pihak Kecamatan. Diakui Sadri, jika sampai saat ini belum ada laporan dari Kecamatan terkait berapa jumlah pasar ramadan yang akan ada pada bulan puasa nanti.

"Memang kita serahkan ke Kecamatan, nanti pihak kecamatan yang akan melaporkan lagi berapa jumlah pasar ramadan yang ada. Kita sampai saat ini masih menunggu, jadi untuk jumlahnya juga kita belum tahu," ujar Sadri melalui sambungan seluler, Rabu (25/6/2014).

Sadri menjelaskan, jika pada tahun-tahun sebelumnya biasanya ada tiga kawasan pasar yang telah menjadi langganan pasar Ramadhan di pusat kota, yaitu ada di Harapan Raya, Ramayana Pasar Sukaramai, dan di Jalan WR Supratman.

Lebih lanjut Sadri mengatakan nantinya tak ada batasan untuk jumlah pasar ramadan yang ada di setiap kecamatan. "Yang terpenting harus ada laporan dari Kecamatan untuk setiap pasar ramadan yang ada," ungkapnya.

Selain itu, Sadri mengatakan nantinya akan ada sanksi yang diberikan pada pasar-pasar ramadan yang tidak melapor, Sadri mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polresta dan Satpol PP akan melakukan penertiban. "Namun tentu itu semua ada prosesnya, yang pasti kita akan selalu melakukan pemantauan," tandasnya.

Ketika ditanya terkait setoran yang diberikan tiap lapak pasar ramadan, Sadri mengatakan jika tak ada pungutan untuk itu. "Kita tak ada lakukan pemungutan. Lagian ini kan bulan Ramadan, jadi ini kita saling membantu," tutupnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index