Klinik Bersalin Annisa Resmi Dibuka di Kecamatan Tampan

Klinik Bersalin Annisa Resmi Dibuka di Kecamatan Tampan
Anak yang mendapatkan program khitanan gratis. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Rumah Sakit Bersalin Annisa kini telah memperluas jangkauan pelayanan dengan membuka Klinik Bersalin Annisa di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan tepatnya di depan Batrai P, Panam. Klinik bersalin tersebut sudah resmi dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi melalui perwakilannya Staff Ahli Arifin SH, Sabtu (21/6/2014).

Dalam pidato Wakil Walikota Pekanbaru, yang dibacakan Arifin, bahwa pihak pemerintah sangat mendukung adanya klinik bersalin di Kecamatan Tampan ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu menjamin ketersediaan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kita di Kota Pekanbaru ini memiliki 24 unit rumah sakit dan 254 balai pengobatan. Tentu dengan bertambahnya klinik persalinan ini akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kita yang ingin melahirkan," sebut Ayat dalam pidatonya.

Ayat juga menyampaikan selamat kepada Rumah Sakit Bersalin Annisa atas telah diresmikannya klinik bersalin di Tampan ini. "Semoga dapat melayani dengan tulus dan penuh kepedulian dan profesional. Semoga selalu merespon keluhan masyarakat tanpa mengedepankan keuntungan saja," harap Ayat.

Komisaris RS Bersalin Annisa Hj Kartini SKm, di sela-sela peresmian Klinik Annisa Panam, mengatakan bahwa dibukanya klinik tersebut dalam upaya memaksimalkan pelayanan dengan menjangkau ke seluruh daerah di Kota Pekanbaru.

"Biar dekat dengan masyarakat. Karena pasien kita juga banyak dari Panam ini. Kita ingin mendapatkan tempat yang sama dalam pelayanan kesehatan," kata Kartini.

Selama ini, masyarakat telah mengenal RS Bersalin di Jalan Garuda Kecamatan Marpoyan Damai. Namun kali ini, Kartini ingin agar masyarakat Tampan juga mendapatkan pelayanan dalam hal persalinan. Karena di RS Bersalin Kartini, banyak kelebihan pelayanan dari rumah sakit bersalin lainnya.

"Selama ini, kita hanya mengedepankan pelayanan itu seperti sahabat. Bagaimana agar calon ibu ini bisa rileks dalam melalui kehamilannya hingga melahirkan," terangnya.

Selama kehamilan, para ibu juga diberikan pelatihan hynoberding, yakni menanamkan ke diri ibu bahwasanya melahirkan secara normal itu tak sulit. "Agar ibu ini  tidak takut dan nyaman, sehingga bisa melahirkan secara normal, karena melahirkan dengan normal kita beri diskon biaya persalinannya," terang Kartini.

Peresmian Klinik Bersalin Kartini pun ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang diwakili Staff Ahli Arifin SH. Kemudian, para tamu, seperti Komandan TNI Batrai P, perwakilan Camat Tampan, perwakilan Polsek Tampan, dan para tokoh masyarakat dipersilahkan melihat kondisi ruangan klinik ini.

Bangunan tiga lantai tersebut mengagumkan para tamu. Dimana, Klinik Bersalin Kartini, menyediakan ruang persalinan yang canggih dan nyaman. "Wah mewah dan luas sekali. Dari luar nampaknya kecil, di dalam luas rupanya," cerita beberapa ibu-ibu saat turut meninjau setiap ruangan di klinik tersebut. (riki)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index