Bill Gates dan Melinda Gates. Foto:[email protected]

Bercerai, Ini 5 Lembaga yang Didirikan Bill Gates dan Melinda

Rabu, 05 Mei 2021 - 05:37:27 WIB Di Baca : 428 Kali


Riauaktual.com - Pendiri Microsoft Corp, Bill Gates dan sang istrinya Melinda Gates memutuskan untuk bercerai, Senin (3/5/2021). Pengumuman ini begitu mengagetkan karena mereka telah menikah selama 27 tahun lamanya. 

“Setelah pemikiran panjang dan upaya dalam hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan,” tulis keduanya di Twitter.

Namun begitu, mereka mengaku akan melanjutkan pekerjaan di Bill & Melinda Gates Foundation.

Berikut ini 5 lembaga yang didirikan oleh Bill Gates bersama istri Melinda sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id:

1. Bill dan Gates Foundation

Bill Gates dan Melinda Gates Foundation adalah badan amal yang didirikan pasangan yang telah menikah selama 27 tahun tersebut. Bill & Gates Foundation mendanai sejumlah program diantaranya kesehatan global, kesetaraan gender, dan pendidikan. Gates bahkan mengalihkan sebagian besar sahamnya ke yayasan itu selama bertahun-tahun. Kepemilikan persisnya belum diungkapkan sejak dia meninggalkan dewan direksi Microsoft tahun lalu.

2. BGC3

BGC3 (Bill Gates Catalyst 3) adalah sebuah think tank dan firma model ventura yang didedikasikan untuk layanan ilmiah dan teknologi, riset industri dan teknologi komputer untuk memerangi kemiskinan. BGC3 didirikan pada 2008 dan berkantor pusat di Kikrland, Washington, Amerika Serikat.

3. Cascade Investment

Cascade adalah perusahaan investasi pengganti Dominion Income Management, bekas kendaraan investasi kepemilikan Gates yang dipimpin oleh sahabat lamanya, Andy Evans. Mayoritas aset keuangan Gates datang dari investasi perusahaan yang dikelola oleh Cascade Investments.

4. Corbis (Branded Entertainment Network)

Corbis adalah perusahaan yang didirikan Bill Gates pada 1989 dan berpusat di Seattle, Washington, yang memberi lisensi dan hak cipta terhadap foto, rekaman dan media visual lainnya. Perusahaan ini memiliki koleksi lebih dari 100 juta gambar dan 500.000 klip video yang banyak ditemui di internet.

5. Terrapower

Terrapower LLC, adalah sebuah perusahaan energi nuklir yang didirikan Bill Gates pada tahun 2006. Gates melihat energi nuklir sebagai solusi potensial untuk menurunkan emisi karbon dioksida di seluruh dunia. TerraPower pun telah menjalin kerjasama dengan berbagai negara untuk mengembangkan teknologi mereka salah satunya dengan China National Nuclear Corp.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com