Larang Warga Bermasker di Dalam Masjid, Pengurus Akhirnya Minta Maaf

Larang Warga Bermasker di Dalam Masjid, Pengurus Akhirnya Minta Maaf
Kapolsek Medansatria Kompol Agus Rohmat (kiri) memediasi jemaah dan pengurus DKM Masjid Jami Al Amanah yang melarang penggunaan masker di dalam masjid

Riauaktual.com - Kapolsek Medansatria, Kompol Agus Rohmat, telah memediasi pertikaian warga yang menggunakan masker dengan pengurus Masjid Jami Al Amanah, Jalan Tanafit Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, pada Selasa (27/4/2021). Pengurus yang melarang warga menggunakan masker di dalam masjid--seperti terlihat dalam video yang viral belakangan ini--akhirnya meminta maaf.

"Kami telah menegur pengurus masjid yang melarang pengunaan masker di dalam masjid," kata ‎Kompol Agus Rohmat, Minggu (2/5/2021).

Kompol Agus Rohmat menyatakan kejadian tersebut terjadi saat Roni hendak menunaikan salat Zuhur di masjid tersebut. Namun, beberapa orang dan pengurus masjid melarang Roni menggunakan masker di dalam masjid. Atas kejadian tersebut, Kompol Agus Rohmat pun turun tangan dan mendamaikan kedua belah pihak.

"Sejak kejadian tersebut pada 27 April 2021, kedua belah pihak telah dimediasi dengan kesepakatan damai yang ditandatangani kedua belah pihak," ujar Kompol Agus Rohmat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah, Abdul Rahman pun menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Dia berjanji tak akan melakukan sikap serupa. Setelah kejadian tersebut, pengurus DKM tak lagi mempersoalkan penggunaan masker di dalam masjid.


 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index