Wako Akan Evaluasi Royalti Pasar Pemerintah yang Dikelola Pihak Ketiga

Wako Akan Evaluasi Royalti Pasar Pemerintah yang Dikelola Pihak Ketiga
Pasar Rumbai. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kebijakan royalti yang diberikan oleh pihak ketiga bagi pasar pemerintah.

Hal ini disampaikannya di hadapan anggota Dewan Kota Pekanbaru saat sidang paripurna penyampain Ranperda Pasar dan LKPj Pemko Pekanbaru 2013. Evaluasi ini menurut Wako dilakukan karena pencapaian setoran royalti yang harus dibayarkan pihak ketiga belum mencapai Rp5 miliar sesuai kesepakatan.

"Royalti memang tidak diterima sekaligus, tadi kita sampaikan royalti total Rp5 miliar, yang diterima baru Rp3,5 miliar ini nanti yang akan kita evaluasi," ungkap Firdaus MT.

Bahkan menurut Firdaus MT, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui apakah sudah terjadi tunggakan atau belum bagi pelunasan royalti yang harus dibayarkan oleh pihak ketiga terhadap Pemko.

Royalti yang diharapkan Pemko di sini adalah dari beberapa pasar pemerintah yang diberikan pengelolaannya kepada pihak ketiga, seperti pasar Suka Ramai, Pasar Tangor, Pasar Rumbai, Pasar Sail, Pasar Palapa, Pasar Pujasera Arifin Achmad, dan Pasar Seapelan atau Kodim.

"Mungkin nanti ada tunggakan, inilah yang nanti kita kejar," tandasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index