Koperasi Sakit di Pekanbaru Dapat Bantuan Rp3 Miliar

Koperasi Sakit di Pekanbaru Dapat Bantuan Rp3 Miliar
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Destrayani Bibra. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tahun 2014 ini Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Kota Pekanbaru akan mengucurkan dana Rp3 miliar untuk pembinaan koperasi sakit yang ada di Pekanbaru.

"Kita telah menganggarkan dana sebesar 3 miliar. Ini khusus untuk membina koperasi-koperasi sakit yang ada di Pekanbaru," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Destrayani Bibra, Selasa (10/6/2014).

Dijelaskannya, kategori koperasi sakit yang akan mendapatkan dana pembinaan adalah koperasi yang tidak melakukan rapat anggota setiap tahunan. "Koperasi sehat itu tiap tahun ada melakukan rapat anggota, yang tidak sehat ini hanya melakukan rapat anggota tiga tahun sekali atau dua tahun sekali," tegasnya.

Saat ini, lanjut Destrayani, ada 900 koperasi yang terdata di Pekanbaru. Dari jumlah itu lebih separuhnya sakit. "Hanya saja yang aktif sekitar 342 dan koperasi yang sehat hanya 120," terangnya.

Melihat kondisi ini pihaknya terus melakukan pembinaan untuk koperasi-koperasi sakit. Baik melakukan pendataan, dan pembinaan serta bantuan permodalan.

"Kita terus berusaha dan berupaya untuk membuat seluruh koperasi yang ada di Pekanbaru ini sehat, karena dengan sehatnya koperasi maka akan bisa menjadi wadah yang baik untuk menjadi tempat yang bermanfaat untuk masyarakat," paparnya.

Berbicara target, Destrayani optimis untuk memulihkan 500  koperasi sakit. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index