Taman Resto Bang Boim Jalan Labersa Diresmikan Walikota

Taman Resto Bang Boim Jalan Labersa Diresmikan Walikota
Taman Resto Bang Boim Jalan Labersa Diresmikan Walikota. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pekanbaru adalah salah satu Kota tujuan investor, untuk melengkapi fasilitas kuliner kembali hadir di Pekanbaru tempat kuliner bergaya alam dan artistik. Tempat ini sudah diresmikan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sabtu (7/6) kemarin.

Taman resto Bang Boim yang berlokasi di Jalan Labersa ini jauh dari hiruk pikuk kota yang penuh polusi dan panas. Di sini alam dan pemandangan tanaman buah serta gemericik air kolam menambah sensani nongkrong bagi yang ingin menikmati makan dan minum.

Walau hanya sekedar untuk minum teh sembari membahas pekerjaan lokasi ini sangat cocok bagi para pengusaha. Demikian hal ini dikatakan pemilik warung dengan gaya arsitek klasik ini, Boim, sebab bahan bangunan hampir 50 persen terbuat dari kayu.

Warung ini menyajikan sensasi menu makanan dengan resep dan bahan yang di ciptakan sendiri oleh Boim. "Seperti bahan gula untuk minuman kita racik dan ciptakan sendiri tidak menggunakan gula pasir. Ini aman dan sehat di konsumsi oleh mereka penderita diabetes," urai Boim bangga.

Pria pencinta lingkungan ini juga melengkapi warungnya dengan pekerja-pekerja ang berrasal dari komunitas anak muda dan pemuda yang memiliki bakat akan tetapi tidak bisa menyalurkannya. Mereka selain membantu melayani para tamu,juga mampu bergantian bermain musik klasik.

"Kita tampung para kaum muda yang berbakat daripada berbalap liar dan nongkrong tidak jelas kita arahkan bekerja dan mengisi kegiatannya di lokasi yang lumayan luas ini. Di sini mereka bebas mau nongkrong sampai jam berapa saja asal tidak mabuk-mabukan," urai boim lagi.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, dalam sambutannya saat peresmian mengatakan memang Warung ini tidak seperti warung biasa, tetapi ini warung inovatif dan kreatif yang menampung pekerja dari bermacam komuniitas dan aktifitas.

"Kita apresiasi bentuk bangunan yang di bangun kaya artistik demikian juga bibit tanaman pohon buah yang ditanam di sekitar lokasi bernilai ekonomi.
Di sini banyak para penggiat beraktifitas, kita berharap warung ini tumbuh menjadi tempat berbagai penggiat , budaya, seni dan pemuda. Warung ini betul memberikan peneduh penyalur semangat bagi generasi muda dari pada mereka kebut-kebutan di jalan," ujar Wako.

Dari daftar menu resto Bang Boim ini menyediakan menu trasional dan Eropa. Demikian juga minuman ada minuman Frappe kopi yang menjadi minuman  khusus di resto alam Bang Boim.

"Minuman ini diracik sendiri dengan rasa buah,"tandasnya.

Resto ini juga melayani tempat pertemuan bagi berbagai rapat dengan kapasitas 30 orang. Semua disajikan dengan harga terjangkau mulai dari yang termurah Rp2.500 hingga Rp150 ribu untuk menu udang galah.

"Ada dua ruangan meteng untuk 30 orang. Masalah harga berfariasi,Rp 2.500 hingga 150 ribu untuk udang galah 4 ekor," tutup Boim. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index