Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor dalam pertandingan UFC 229. FOTO/AP

Berikut Jadwal McGregor vs Poirier 2 UFC 257 Minggu 24 Jan 2021

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:29:11 WIB Di Baca : 931 Kali


Riauaktual.com - Duel Dustin Poirier vs Conor McGregor jilid 2 dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) 257 pada Minggu (24/1/2021) di Yas Island dapat disaksikan via tayangan FOX Sport mulai pukul 10.00 WIB. Rematch ini sekaligus menandai come-back McGregor di atas octagon usai beberapa kali menyatakan pensiun.

Laga jilid pertama antara Dustin Poirier vs Conor McGregor terjadi pada 27 September 2014 silam di Las Vegas, Nevada dalam UFC 178. Ketika itu, McGregor sukses menjatuhkan Poirier via TKO ronde pertama. Tepatnya hanya 1 menit dan 46 detik.

Setelah kemenangan atas Poirier itu, McGregor tampil dalam 8 duel berikutnya dengan hasil 6 kali mengalahkan lawan dan 2 kali tumbang di atas octagon. Yang cukup menyita banyak perhatian adalah saat laga meladeni Khabib Nurmagomedov dalam UFC 229 (Oktober 2018).

McGregor kalah melalui teknik kuncian leher atas oleh sang lawan. Namun, duel justru ternoda dengan perkelahian yang melibatkan kedua kubu usai kemenangan Nurmagomedov. Ini membuat pihak UFC menjatuhkan sejumlah hukuman dan denda.

Kini, McGregor yang memiliki rekor 22-4 (22 kali menang dan 4 kali kalah) tersebut bakal kembali naik ke atas octagon meladeni petarung yang sempat ia kanvaskan hampir 7 tahun silam. Duel di Yas Island juga sekaligus menandai come-back McGregor kesekian kalinya setelah beberapa kali menyatakan pensiun.

Dikutip dari ESPN, McGregor disebut siap membuktikan kualitas terbaik dalam laga kedua lawan Poirier ini.

Pada awal 2020 lalu, Conor McGregor sebenarnya sudah memutuskan pensiun usai menang atas Donald Cerrone di UFC 246. Pria berusia 32 tahun itu hanya butuh waktu 40 detik untuk menyudahi perlawanan Cerrone.

Sebelumnya, Notorious juga pernah menyatakan pensiun pada Maret 2019. Hal tersebut ia lakukan usai gagal merebut sabuk jawara lightweight dari tangan Khabib Nurmagomedov.

Sementara itu, Dustin Poirier sudah menjalani banyak laga semenjak menyerah atas McGregor pada 2014. Selama 13 pertarungan berikutnya, The Diamond menyabet 10 kemenangan dan 2 kali kalah.

Satu laga lain meladeni Eddie Alvarez (jilid pertama) berakhir no contest. Pasalnya, Alvarez dianggap melakukan tindakan ilegal dengan mendaratkan lututnya ke kepala Poirier

Terkait rematch melawan Notorious, pertarungan ini sebenarnya bisa menjadi ajang melakukan aksi balasan bagi pria asal AS tersebut. Berbekal kemenangan atas Dan Hooker pada penampilan terakhir Juni 2020 lalu, Poirier diprediksi bakal memaksakan laga berlangsung selama lima ronde.

Secara statistik, 2 kemenangan terakhir yang digapai Poirier selalu berlangsung hingga waktu penuh. Yakni saat bertarung menghadapi Max Holloway (UFC 236) dan Dan Hooker. Ketika itu, The Diamond meraih kemenangan via decision setelah bertanding selama 5 ronde.

Artinya, pemilik rekor 26-6 ini diyakini akan membuat Conor McGregor berlaga hingga 5 ronde dalam duel yang digelar di Timur Tengah tersebut.
 

Jadwal Lengkap UFC 257


Berikut ini jadwal pertandingan UFC 257 pada Minggu (24/1/2021).

Main Card

Dustin Poirier vs Conor McGregor (Lightweight)
Dan Hooker vs Michael Chandler (Lightweight)
Jessica Eye vs Joanne Calderwood (Flyweight)
Matt Frevola vs Ottman Azaitar (Lightweight)
Marina Rodriguez vs Amanda Ribas (Strawweight)

Preliminary Card

Nasrat Haqparast vs Arman Tsarukyan (Lightweight)
Brad Tavares vs Antônio Carlos Júnior (Middleweight)
Julianna Peña vs Sara McMann (Bantamweight)
Khalil Rountree Jr. vs Marcin Prachnio (Light Heavyweight)

Early Preliminary

Andrew Sanchez vs Makhmud Muradov (Middleweight)
Movsar Evloev vs Nik Lentz (Catchweight)
Amir Albazi vs Zhalgas Zhumagulov (Flyweight).

 

 

Sumber: Tirto.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com