Developer Diminta Dukung Pembangunan Mengarah Kepada Pekanbaru Kota Metropolitan yang Madani

Developer Diminta Dukung Pembangunan Mengarah Kepada Pekanbaru Kota Metropolitan yang Madani
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, mengajak seluruh pengembang perumahan atau developer yang ada di Pekanbaru agar membangun pemukiman yang memperhatikan keindahan dan karapian lingkungan. Karena pengembang adalah salah satu komponen penting dalam mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani.

Hal itu disampaikan Walikota dalam kesempatan menutup dengan resmi expo propert REI 2014, Senin sore (31/4/2014) kemarin di Mall SKA Pekanbaru. Walikota menekankan bahwa pengembang atau developer adalah salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam membentuk wajah Kota Pekanbaru, karena pengembang memiliki andil yang sangat besar dalam membangun fisik dan roh kota.

“Kalau pengembang tidak memperhatikan lingkungan, maka yakinlah lingkungan yang dibangun akan sangat semerawut, sehingga sulit diurus, kotor, dan gersang. Hal itu juga akan beribas kepada daya jual pemukiman tersebut,’’ ujarnya.

Walikota mengharapkan agar pengembang membangun pemukiman yang tertata rapi, serta memudahkan para penghuni atau warganya saling berinteraksi dan berkomunikasi.

“Kita sadari bahwa sebagian komplek perumahan yang dibangun oleh pengembang, menciptakan jarak antara sesama warga yang bertetangga, sehingga warga di komplek perumahan yang sama bisa tidak saling mengenali karena sulitnya terbangun komunikasi karena terkondisi oleh pemukiman yang tidak memperhatikan aspek kebersamaan. Maka mari sama-sama kita wujudkan Kota ini menjadi kota yang indah, bersih, kota yang hijau, dan masyarakatnya yang ramah, dengan demikian tujuan kita menjadikan Kota Metropolitan yang Madani semakin terbuka’’ ulas Firdaus lagi.

Hadir dalam kesempatan itu, Kakanwil BTN wilayah Sumatera Maret DS Santosa, Koordinator REI Sumatera Rifa Yendi, Kanwil BPN Riau Dody B Pangaribuan, Plt Ketua REI Riau Nur Syafri, sejumlah pimpinan Bank di Pekanbaru, serta ratusan pengembang. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index