Pemko Pekanbaru Cari Investor Untuk Bangunan Oleh-oleh Perbatasan Kampar

Pemko Pekanbaru Cari Investor Untuk Bangunan Oleh-oleh Perbatasan Kampar
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini sedang mencari investor untuk membangun pasar oleh-oleh dekat perbatasan Pekanbaru-Kampar. Dibukanya peluang investasi ini setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyerah tidak sanggup mengembangkan lokasi ini menjadi pasar oleh-oleh.

Asisten II Sekdako Dorman Djohan, Jum'at (21/3/2014) mengatakan, Walikota Pekanbaru berminat menampung investor yang bergerak di bidang teknologi.

"Wako berniat membangun lokasi pasar oleh-oleh menjadi lokasi Cyber City," ujar Dorman.

Diterangkan Dorman, dipilihnya lokasi ini menjadi Cyber City karena dekat dengan Universitas UIN Suska. Selain juga tempat yang tepat untuk penyediaan teknologi komunikasi bagi para mahasiswa.

Kata Dorman, beberapa waktu lalu sempat ada investor yang tertarik untuk menyampaikan proposal penawaran ke Pemko. Tetapi entah karena kendala apa mereka berhalangan datang.

"Sehingga kita belum mendapatkan investor. Makanya kita kini undang lagi siapa yang berminat menanamkan modalnya di sana. Kenapa itu yang ditawarkan karena dekat dengan daerah pendidikan, sehingga daerah itu bisa berkembang nanti," urainya.

Menurut Dorman, Pemko tidak mematok besaran investasi yang akan ditanamkan investor yang terpenting bidang usahanya bergerak di IT. Karena Walikota berangan-angan lokasi tersebut bisa menjadi pusat teknologi komunikasi.

"Memang dikhususkan untuk IT sehingga ada ciri khasnya," tandasnya.

Dorman menambahkan, di atas lahan Pemko ini sekarang terdapat bangunan. Sehingga bagi investor yang berminat tinggal merenovasi saja. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index