Hidup Sebatang Kara, Pelajar di Pekanbaru Curi Laptop Penuhi Kebutuhan Harian

Hidup Sebatang Kara, Pelajar di Pekanbaru Curi Laptop Penuhi Kebutuhan Harian
Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hannafi sedang meminta keterangan kepada pelaku atas tindakan kriminal Nyang dilakukannya

Riauaktual.com -Hidup sebatang kara membuat remaja 16 tahun ini mendekam dalam sel tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya.

Pasalnya, ia kedapatan mencuri laptop untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari. Tanpa perlawanan, dijemput polisi saat ia berada di salah satu Pos Ronda Jalan Melur pada Senin (10/8/2020) malam.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hannafi menyebut bahwa pelaku telah mencuri satu buah laptop saat korbannya tertidur.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (4/8/2020), saat itu korban tidur diruangan kelas Sekolah Dasar (SD) Taruna Islam. Bangun pagi, korban sudah tidak mendapati laptop yang sebelumnya diletakan disamping tempat tidurnya.

"Korban menghubungi kepala yayasan untuk meminta rekaman dari CCTV, dalam rekaman itu terlihat satu orang yang menggunakan masker putih dan baju warna merah maron bercelana pendek kuning yang diduga mengambilnya," kata Hannafi, Jumat (14/8/2020).

Pelaku inisial JN (16) yang juga masih berstatus pelajar ini diserahkan warga ke pihak kepolisian setelah warga mengetahui aksi pencurian itu. "Dapat informasi dari salah seorang warga bahwa pernah melihat orang yang menggunakan pakaian yang sama di salah satu rumah warga," ulasnya.

Usai interogasi, pelaku mengakui telah mencuri laptop tersebut sendirian. "Pelaku melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dikarenakan pelaku menumpang-numpang dirumah orang," tutup Hannafi. (RAL)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index