Pemko Rencanakan April Ini Bangun Terminal Cargo Senilai Rp250 M

Pemko Rencanakan April Ini Bangun Terminal Cargo Senilai Rp250 M
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada April 2014 ini Pemerintah Kota segera menggelar proses lelang pembangunan terminal  barang dan pergudangan.

Rapat penyelesaian administrasi kelengkapan surat sudah digelar di Kantor Walikota Pekanbaru dipimpin oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa (18/2/2014).

Wako usai rapat menyatakan persiapan sudah hampir clear dan kini hanya tinggal menyelesaikan surat kepemilikan lahan untuk terminal tersebut.

"Terminal barang dan pergudangan akan segera dilelang April 2014 di atas lahan seluas 18 hektare," ujar Firdaus MT.

Katanya pembangunan terminal ini akan mengandalkan 100 persen dana swasta. Pemko memilih pola kerjasama BOT untuk 30 tahun kontrak. Lokasi pembangunan terminal barang dan pergudangan letaknya di Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya. Lokasi ini aksesnya dekat dengan koridor ruas jalan lingkar luar.

"Investasi ini full swasta dengan pola BOT selama 30 tahun baru diserahkan ke Pemerintah Kota," urai Firdaus.

Kata Wako investasi ini memakan biaya sekitar Rp250 miliar dan dibangun dengan dua tahun kalender.

Terkait izin dari DPRD saat dikonfirmasi, Wako menyatakan secara resmi sudah disampaikan ke Dewan. Meski diakuinya untuk izin itu tidak mutlak karena sesuai aturan yang berlaku persetujuan dimintakan ketika Pemko menggunakan aset diatas Rp5 miliar, sementara terkait pembangunan terminal barang itu menggunakan dana investor. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index