Tengah Jadi Sorotan, Ini 5 Fakta Youtuber Turah Parthayana

Tengah Jadi Sorotan, Ini 5 Fakta Youtuber Turah Parthayana
Turah Parthayana. Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

Riauaktual.com - Youtuber Turah Parthayana menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (6/8) kemarin. Namanya ramai diperbincangkan lantaran dikabarkan melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya yang berinsial JA.

Hal tersebut pertama kali diketahui dari cuitan akun Twitter @sandi_sa119. Pemilik akun itu menceritakan kronologi kasus tersebut dan mengaku sudah berbicara dengan korban. Ia juga memegang bukti terkait pelecehan yang terjadi.

Kasus tersebut juga telah diklarifikasi oleh manajer Turah, Jehian Panangin Sijabat. Melalui cuitan Twitter-nya, Ia membenarkan bahwa Turah melakukan pelecehan.

"Jika boleh saya simpulkan : 1. Turah telah melakukan kesalahan fatal, menerima tuduhan yang diarahkan padanya, bahwa dia melakukan pelecehan. 2. Pertemuan 1: pemberian sanksi keras terhadap TP & Penyebaran surat. 3. Pertemuan 2: TP diminta klarifikasi di hadapan para mahasiswa, 4. Turah siap menerima sanksi lagi, misal keberadaan informasi tersebut ke publik. (yang sekarang terjadi), hingga sanksi2 lain jika JA belum merasa cukup," tulis Jehian.

Terkait kasus tersebut, tak sedikit pula yang penasaran dengan sosok Turah. Berikut merdeka.com rangkum fakta tentangnya.

 

Pria Asal Bali

Turah Parthayana berasal dari Pulau Dewata, Bali. Pria berusia 22 tahun merupakan bungsu dari empat bersaudara. Lewat Instagram-nya, Ia juga kerap mengunggah potretnya mengenakan pakaian adat Bali.

turah parthayana

Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

 

Meraih beasiswa di Rusia

Pria kelahiran 7 September 1997 ini berhasil meraih beasiswa pendidikan S-1 di luar negeri. Ia berkuliah di Tomsk State University Rusia dengan mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Pada Juli lalu, pria yang akrab disapa 'Ayahanda' ini berhasil menyelesaikan kuliahnya.

turah parthayana

Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

 

Aktif Sebagai Content Creator

Namanya mulai dikenal setelah aktif sebagai Youtuber. Ia kerap membuat konten tentang pengalamannya tinggal di Rusia. Mulai dari kehidupan sehari-hari, sistem pendidikan hingga film pendek telah berhasil Ia buat.

turah parthayana

Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

 

Memiliki Banyak Penggemar

Konsisten dalam mengunggah konten yang menarik dan memotivasi, membuatnya berhasil mendapatkan banyak penggemar. Ia kini telah memiliki 1,26 juta subscribers di YouTube dan lebih dari 400 ribu pengikut di Instagram. Ia juga memiliki akun fanbase bernama @turaholic.

turah parthayana

Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

 

Siap Meluncurkan Buku

Di sela-sela kesibukannya berkuliah dan menjadi content creator, Turah juga menulis buku. Ia pun tengah mempersiapkan peluncuran bukunya tentang perjalanan hidupnya sebagai mahasiswa yang sudah lima tahun menetap di Negeri Beruang Merah.

turah parthayana

Instagram/turahparthayana ©2020 Merdeka.com

 

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index